Kamis, 29 Juni 2017

Bupati Buka Puasa Bersama Masyarakat Desa Penghulu

id Bupati Buka Puasa Bersama Masyarakat Desa Penghulu
Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Memasuki hari ke-21 Ramadhan 1438 Hijriyah,  Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan  H Hasanuddin Murad melaksanakan Safari Ramadhan di Langgar Al-Mujahidin Desa Penghulu,  Kecamatan Marabahan, Jumat (16/6).

Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah tersebut Hasanuddin Murad mengajak masyarakat terus meningkatkan rasa syukur, mengingat rasa syukur merupakan kewajiban sesuai perintah Allah SWT dalam Al-Quran.

Ajakan rasa syukur bupati itu dimaksudkan atas hasil-hasil pembangunan yang dilaksanakan, walaupun harapan dan cita-cita untuk menggapai kemajuan itu juga merupakan keharusan dan manusiawi sebagai motivasi.

Di kesempatan Safari Ramadhan itu,  Hasan juga mengutarakan, masa jabatannya bersama Wakil Bupati H Ma’mun Kaderi akan berakhir sekitar 5 bulan lagi.

Wakil bupati beserta keluarga menyampaikan ucapan terima kasih  serta penghargaan  kepada seluruh masyarakat Marabahan, khususnya masyarakat Desa Penghulu dan sekitarnya jika selama memimpin telah banyak memberi dukungan, kepercayaan, partisipasi, dan kebersamaan dalam membangun Batola.

Jika selama memimpin terdapat hal-hal yang kurang berkenan atau kekurangan maupun yang tak kesampaian,  ia menghaturkan,  permohonan maaf yang sebesar-besarnya.

Namun,  jika dalam pembangunan terdapat peningkatan dan kemajuan, lanjutnya, itu berkat kerja bersama.

"Untuk itu mari bersama-sama bersyukur, memanfaatkan, dan memelihara hasil pembangunan sebut," ucapnya..

Mantan anggota DPR-RI itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan pilkada sehingga bisa berjalan dengan tertib, aman, lancar, dan sukses.

"Jika selama pilkada terdapat perbedaan-perbedaan itu merupakan hal yang wajar dalam upaya mencari yang terbaik. Namun setelah pelaksanaan hendaknya kita kembali bersama serta melupakan perbedaan dengan mendukung kepemimpinan yang dikehendaki mayoritas," ajaknya.

Sebelumnya, Camat Marabahan Nor Ipansyah atas nama masyarakat merasa bersyukur dan bangga atas kehadiran Bupati Hasanuddin Murad pada acara berbuka puasa tersebut.

Mengingat,ungkap dia,  tujuan dilaksanakan Safari Ramadhan untuk menjalin silaturahmi antar pemerintah dan masyarakat sehingga terjalin keharmonisan.

Khusus kepada masyarakat camat mengimbau,  untuk tetap memelihara kesucian bulan Ramadhan serta meningkatkan kegiatan keagamaan.

Acara Safari Ramadhan Bupati Hasanuddin Murad di Desa Penghulu ini juga diisi ceramah agama oleh Ustadz Asari.

Dalam tausyiahnya ustadz dari Kantor Kemenag Batola itu mengajak masyarakat untuk memperbanyak amal ibadah serta sedekah menjelang memasuki 10 hari terakhir Ramadhan agar amal ibadah yang diberikan pahala yang berlipat-lipat, terlebih pada saaat terjadinya lailatul qadar.


Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga