Senin, 26 Juni 2017

Pemilik Rumah Gagalkan Percobaan Pencurian

id percobaan pencurian , polsek banjar tengag, pencurian, perampokan
Pemilik Rumah Gagalkan Percobaan Pencurian
Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah menunjukkan barang bukti senjata tajam milik pelaku yang ingin melakukan pencurian. (Antarakalsel/foto/Firman)
Korban pemilik rumah memergoki pelaku yang masuk ke rumah di siang hari saat situasi lingkungan setempat sepi karena sedang Shalat Jumat,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Aksi percobaan pencurian berhasil digagalkan pemilik rumah yang terjadi di kawasan Jalan Mawar No1 RT2 Kelurahan Mawar, Banjarmasin Tengah, Jumat (16/6) siang.

"Korban pemilik rumah memergoki pelaku yang masuk ke rumah di siang hari saat situasi lingkungan setempat sepi karena sedang Shalat Jumat," kata Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Jumat.

Menurut Uski, awalnya pelaku atas nama Agus Supriatna (33) datang ke tempat kejadian dan berdiri di depan pintu sambil berbicara di handphone dengan membawa tas ransel.

Kemudian tiba-tiba pelaku masuk ke dalam rumah korban tepatnya di toko Fashion Village dan langsung mengeluarkan senjata tajam jenis parang dari dalam tasnya.

Melihat hal tersebut, pemilik rumah Budiman langsung merebut senjata tajam pelaku dan sempat terjadi pergumulan, sehingga barang-barang di tempat kejadian berantakan.

Korban akhirnya berhasil merebut senjata tajam milik pelaku dan korban langsung keluar dari tempat kejadian dan berteriak "rampok" berkali-kali.

Mendengar hal itu, pelaku Agus berusaha melarikan diri namun berhasil diamankan oleh warga sekitar dan anggota Polsekta Banjarmasin Timur Briptu Eddy Purwanto yang kebetulan melintas.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek di jari telunjuk sebelah kiri dan jari kelingking sebelah kanan saat berusaha merebut senjata tajam milik pelaku. Sementara itu pelaku belum sempat mengambil barang milik korban.

"Kini pelaku yang kelahiran Buntok dan beralamat di Komplek Kayutangi II jalur III RT02 No 09 Kecamatan Banjarmasin Utara, diamankan di Polsek untuk proses hukumnya dengan barang bukti satu bilah senjata tajam jenis parang," tutur Kapolsek.

Atas kejadian tersebut, Uski kembali mengingatkan warga agar meningkatkan kewaspadaan terlebih selama Bulan Ramadhan. Di mana potensi tindak kejahatan pencurian disinyalir meningkat dengan sasaran rumah kosong.

"Misalkan meninggalkan rumah Shalat Tarawih, pastikan rumah sudah dalam kondisi terkunci dan apabila mudik maka segera lapor ke Polsek, sehingga kami meningkatkan patroli di perumahan yang sepi ditinggal mudik," tutur perwira yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin itu.

Editor: Gunawan Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga