Kamis, 29 Juni 2017

Pemkot Banjarbaru Siap Bayar THR Rp13,1 Miliar

id PNS Banjarbaru, THR PNS
Pemkot Banjarbaru Siap Bayar THR Rp13,1 Miliar
(Antaranews Kalsel/m.okezone.com)
Kami sudah menyiapkan uangnya yang akan dicairkan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah masing-masing sehingga bisa diambil setiap ASN di tempat kerjanya,
Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, siap membayar tunjangan hari raya bagi seluruh aparatur sipil negara termasuk guru yang jumlah uangnya mencapai Rp13,1 miliar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banjarbaru, Jainudin di Kota Banjarbaru, Kamis mengatakan, pembayaran THR dilakukan pada Senin (19/6).

"Kami sudah menyiapkan uangnya yang akan dicairkan melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah masing-masing sehingga bisa diambil setiap ASN di tempat kerjanya," ujar dia.

Ia mengatakan, pembayaran THR atau gaji ke-14 bagi ASN mengacu pada PP Nomor 25 Tahun 2017 tentang Pemberian THR kepada PNS, prajurit TNI/Polri dan pejabat negara.

Selain itu, mengacu pada Permen Keuangan nomor 76 tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian THR tahun 2017 tentang pemberian THR kepada PNS, prajurit TNI/Polri dan pejabat negara.

"Besaran THR yang dibayarkan yakni sebesar gaji pokok yang diterima ASN setiap bulan dan jumlahnya berbeda-beda antara satu ASN dengan lainnya disesuaikan golongan," ungkapnya.

Menurut dia, selain akan menerima THR tiga hari ke depan, seluruh ASN di lingkup Pemkot Banjarbaru sebanyak 4.400 orang juga akan menerima gaji ke-13 dalam waktu dekat.

Namun, kata dia, pembayaran gaji ke-13 itu masih menunggu petunjuk teknis dari pusat sehingga akan dibayar apabila sudah ada arahan mengenai tata cara pembayarannya.

"Dananya juga sudah disiapkan sebesar Rp15,7 miliar dan kemungkinan pembayaran bersamaan dengan masa masuk sekolah sehingga bisa digunakan untuk biaya sekolah Juli nanti," ujarnya.

Dikatakan, seluruh ASN secara bersamaan juga akan menerima gaji bulan Juni yang dibayar per tanggal 1 Juli dengan alokasi anggaran belanja tidak langsung sebesar Rp15 miliar.

"Jadi, seluruh ASN akan menerima tiga kali gaji yakni gaji ke-14 yang dibayar Senin, gaji bulan Juni dibayar awal Juli dan gaji ke-13 yang siap dibayar dalam waktu dekat," katanya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga