Kamis, 17 Agustus 2017

Pembagian Seribu Al Qur'an Dukung Perda Khatam

id Perda Khatam Al Qur'an, Bupati HSS, Safari Ramadhan
Pembagian Seribu Al Qur'an Dukung Perda Khatam
Safari Ramadhan 1438 Hijriyah Pemkab HSS di Kecamatan Padang Batung (Fathurrahman/Protokol dan Kehumasan Setda HSS/Antara Kalsel)
"Mulai tahun ini Pemerintah Kabupaten HSS bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia telah membagikan 1000 Al-Qur'an yang ada terjemahannya, bertujuannya itu agar masyarakat tidak hanya membaca tetapi bisa memahami Al-Qur'an,"katanya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan H.Achmad Fikry mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan sangat mendorong agar warga masyarakat HSS bisa membaca Al-Qur'an.

Hal ini disampaikannya saat menyapa warga dalam Safari Ramadhan di Mesjid Al- Mujahidin Desa Padang Batung Kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Rabu (14/6).

Maka untuk itu telah dibuat Peraturan Daerah bahwa anak-anak sekolah harus khatam Al-Qur'an dari SD, SMP sampai SMA.

"Mulai tahun ini Pemerintah Kabupaten HSS bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia telah membagikan 1000 Al-Qur'an yang ada terjemahannya, bertujuan agar masyarakat tidak hanya membaca tetapi bisa memahami Al-Qur'an," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali memberikan bantuan berupa Sembako kepada warga yang sudah lanjut Usia yang di kategorikan tidak bisa bekerja lagi sebanyak 31 orang Lansia (lanjut usia) dan 5 orang penerima dana santunan sosial.

Acara Safari Ramadhan ini juga diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh penceramah KH. Kemudian dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama dan Sholat Maghrib berjamaah.

Turut berhadir dalam safari ramadhan ini Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah Kab.HSS H. M. Ideham, Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS, H Matnor, Kasdim 1003 Kandangan dan para kepala SOPD Kabupaten HSS, Camat Padang Batung beserta Muspika Kecamatan dan para Kepala Desa sekecamatan Padang Batung.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga