Kamis, 29 Juni 2017

Warga Antusiah Ikuti Pengobatan Gratis

id Pengobatan gratis, Tapin, Pemkab Tapin, Dinkes Tapin, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan Tapin Hj Renny Heslinda
Warga Antusiah Ikuti Pengobatan Gratis
Pelayanan Pengobatan Gratis dari TP PKK Tapin dan Dinas Kesehatan (M Husein Asyari/Humas Tapin)
Inilah yang kita harapkan, warga bisa memanfaatkan secara maksimal pelayanan yang sudah disediakan oleh pemerintah,
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Warga Desa Gunung Batu Kecamatan Binuang antusias mengikuti pengobatan gratis yang dilaksanakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan dan Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan Tapin Hj Renny Heslinda mengungkapkan rasa senangnya melihat antusias warga desa yang kebanyakan warga trans tersebut berbondong-bondong untuk mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

"Selama kami membuka pelayanan kesehatan gratis di 12 Kecamatan, hari ini yang sangat terlihat antusias warganya," ujar Renny.

Dijelaskan Renny, selama dilaksanaknnya pelayanan kesehatan gratis Ramadhan 1438 H ini yang sudah dilaksanakan di Kecamatan lainnya, hanya di ikuti oleh 50 hingga 70 peserta, namun kegiatan yang dilaksanakan di Desa Gunung Batu ini diikuti oleh 100 peserta lebih.

"Kebanyakan yang berobat disini warga yang mengalami penyakit flu, batuk, hipertensi dan masalah lambung atau magg," ujar Renny lagi.

Namun, dijelaskan Renny, apabila ada warga yang memiliki gejala atau mengalami penyakit yang cukup berat dan perlunya pengobatan lebih lanjut, kami akan merujuk pasein tersebut ke Puskesmas dan ke Rumah Sakit untuk menerima perawatan dan pengobatan yang lebih lanjut.

"Ya sementara ini kebanyakan kami menerima pasein-pasein dengan gejala penyakit yang tidak terlalu berat, seperti hypertensi, dan lainnya tadi," terangnya.

Sementara itu, melihat antusias masyarakat Gunung Batu, Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan merasa bangga dan senang, karena denga banyaknya masyarakat untuk berobat ke tempat yang disediakan pemerintah, artinya tingkat kesadaran warga akan pentingnya kesehatan cukup tinggi.

"Inilah yang kita harapkan, warga bisa memanfaatkan secara maksimal pelayanan yang sudah disediakan oleh pemerintah," ucap Ratna.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga