Kamis, 17 Agustus 2017

Batola Gelar Seminar Sepakbola

id seminar sepeakbola, Kabupaten Batola, Gelar Seminar Sepakbola
Batola Gelar Seminar Sepakbola
. (Antaranews Kalsel/humpro)
Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Dalam rangka persiapan untuk mendirikan sekolah sepakbola, Pemerintah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batola mengelar Seminar Olahraga, Selasa (13/6).

Seminar berlangsung di Aula Selidah Kantor Bupati Batola tersebut  menghadirkan pembicara Head Coach PS Barito Putera Jacksen F Thiago dan Dosen Unesa/Manager Kurikulum dan Akademik SOBP Jakarta Mochamad Arifin.

Seminar Olahraga  dibuka Kepala Disporbudpar Batola H Mahali,   dihadiri lebih dari 100 peserta yang berasal dari para guru Pendidikan Jasmani SD dan SMP, pelatih dan pengamat sepakbola, pengurus KONI, dan masyarakat.

Mahali mengatakan, Seminar Olahraga ini dilaksanakan dalam upaya persiapan untuk berdirinya sekolah sepakbola di Batola dengan sengaja menghadirkan semua unsur yang terlibat dalam hal persepakbolaan.

Kepada para peserta seminar, Mahali mengajak untuk bersama-sama memanfaatkan kesempatan untuk berbagi sekaligus menggali pengetahuan tentang olahraga sepakbola.

Pemkab, menurut Mahali, berencana mendirikan sekolah sepakbola sehingga untuk mengarah ke sana diawali dengan seminar baru dilakukan pe-launching-an serta penjaringan untuk selanjutnya diberikan pelatihan.

“Bupati sangat senang dengan adanya sepakbola. Mengingat banyak manfaat dari keberadaan olahraga ini di samping sebagai sarana untuk menyalurkan bakat para generasi muda juga olahraga paling diminati di seluruh dunia,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, melalui olahraga sepakbola memberi bermanfaat mengurangi dampak negatif para generasi muda yang tadinya terpengaruh narkoba dan pergaulan bebas bisa mengalihkan perhatian kepada olahraga ini.

Mahali menilai, minat generasi muda Batola terhadap sepakbola cukup tinggi. Itu dibuktikan dengan pesatnya perkembangan olahraga futsal hingga daerah-daerah kecamatan.

Untuk itulah, kepada seluruh peserta seminar, Mahali mengajak untuk bersama-sama menyikapi ini dengan memberikan respons terhadap pengembangan olahraga sepakbola melalui pendirian sekolah bola.

Agar, sebut dia,  minat generasi muda bisa tersalurkan yang akhirnya bisa memberikan raihan prestasi di masa mendatang.

“Saya yakin jika keberadaan sekolah sepakbola ini terwujud Batola akan mampu menorehkan nama di bidang prestasi sepakbola di kancah nasional bahkan internasional,” ucapnya optimis.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga