Kamis, 29 Juni 2017

DPPKB HSU Bersilaturrahim Dengan Senior

id KB, Keluarga, Kependudukan
DPPKB HSU Bersilaturrahim Dengan Senior
Pensiunan Kantor KB Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang tergabung dalam Paguyupan Juang Kencana ketika bersilaturrahim dengan jajaran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana di Amuntai, Selasa. (Diskominfo HSU)
Para pensiunan Kantor KB di Kabupaten HSU telah berjuang sejak 1979 tentu banyak pengalaman yang bisa dibagi dengan pejabat dan petugas penyuluh yang masih aktif saat ini, maka hendaknya kita mengenal para senior kita,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Pejabat, staf dan tenaga kontrak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan bersilaturrahim dengan para pensiunan pegawai Kantor Keluarga Berencana yang tergabung dalam Paguyupan Juang Kencana.


Pelaksana tugas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Anisah Rasyidah di Amuntai, Selasa mengatakan, pejabat dan staf DPPKB yang masih aktif bertugas harus mengenal mantan pejuang KB yang kini pensiun untuk meminta masukan, saran dan pendapat.

"Para pensiunan Kantor KB di Kabupaten HSU telah berjuang sejak 1979 tentu memiliki banyak pengalaman yang bisa dibagi dengan pejabat dan petugas penyuluh yang masih aktif saat ini, maka hendak kita mengenal para senior kita," ujar Anisah.

Anisah mengatakan, Silaturrahmin jajaran DPPKB HSU dengan Paguyupan Juang Kencana untuk yang pertama kali di Bulan Suci Ramadan ini menjadi moment penting dalam rangka menjalin kebersamaan antara para pensiunan Kantor KB dengan pejabat dan penyuluh KB kedepannya.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan DPPKB HSU kepada Paguyupan maka DPPKB bekerja sama dengan Puskesmas Sungai Malang akan memberikan pelayanan cek kesehatan gratis kepada pengurus dan anggota Paguyupan setiap bulannya.

Ketua Paguyupan Juang Kencana Kabupaten HSU Johansyah mengatakan, pembentukan Paguyupan juang kencana dilakukan berjenjang dari pusat hingga ke daerah-daerah, namun di Kabupaten HSU baru saja terbentuk kepengurusannya setahun terakhir.

"Kegiatan kita di paguyupan seperti Posyandu lansia, pertemuan diskusi, silaturrahmi dan sebagainya," katanya.

Johansyah berharap keberadaan Paguyupan dapat membantu jajaran DPPKB HSU dalam pembangunan sektor KB dan pemberdayaan perempuan, karena diakuinya jika pensiunan kantor KB masih aktif dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing dalam kegiatan kemasyarakatan dan organisasi keagamaan.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga