Senin, 21 Agustus 2017

Yayasan Arta Graha Siapkan 500 Paket Sembako

id sembako
Yayasan Arta Graha Siapkan 500 Paket Sembako
Ilustrasi: Pembagian paket sembako. (Antara/doc.) (Antara/doc.)
Panitia menyediakan sekitar 500 paket sembilan bahan pokok yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dengan harga Rp25 ribu/paket,
Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Yayasan Arta Graha Cabang Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membuka pasar murah Ramadhan 1438 Hijriah.

"Panitia menyediakan sekitar 500 paket sembilan bahan pokok yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dengan harga Rp25 ribu/paket," kata penanggungjawab kegiatan pasar murah Noviyanti, di Batulicin, Jumat.

Diharapkan paket sembako tersebut bisa dipakai oleh keluarga miskin untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu selama Ramadhan.

Kegiatan ini bukan bermaksud untuk mejadi saingan bagi para pedagang di pasar tradisional, melainkan untuk membantu masyarakat dalam mengantisipasi lonjakan harga bahan sembako.

Diharapkan harga paket sembako tersebut dapat dijangkau masyarakat yang berpeghasilan rendah.

Kegiatan pasar murah ini akan rutin dilakukan saat Ramadhan, dan bila memungkinkan kedepan yayasan akan bekerja sama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah agar dapat memperkenalkan produk pangan olahannya.

Serta meningkatkan dan menggugah rasa bangga masyarakat dalam menggunakan produk dalam negeri.

Menurutnya pasar murah ini sangat membantu warga sekitarnya terhadap ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga di bawah harga eceran tertinggi.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu Anwar Salujang melalui Kepala Seksi Pengawasan Perdagangan Nunung, menambahkan pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan mendukung dengan adanya kegiatan sosial yang dilakukan oleh pihak swasta.

"Diselengagrakanya kegiatan tersebut masyarakat lokal merasa sangat terbantu," paparnya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga