Kamis, 17 Agustus 2017

Ketua MUI dan Polres Isi Kegiatan Ramadan di Sekolah

id Pendidikan, Ramadan, Keagamaan
Ketua MUI dan Polres Isi Kegiatan Ramadan di Sekolah
Para siswa SMAN 1 Amuntai mendengarkan Tausiyah dan materi dari guru dan penceramah pada kegiatan Ramadan disekolah mereka, Kamis. (Diskominfo HSU/Eddy Abdillah)
Kita melaksanakan Kegiatan Ramadan selama tiga sejak Kamis kemaren yang diikuti para siswa dengan melaksanakan Sholat Dhuha, Tadarusan dan Dzikir bersama dilanjutkan mendengarkan Tausiyah,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) -Beberapa sekolah menengah atas di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mengisi Ramadan dengan kegiatan Ibadah Sholat Dhuha, dzikir, tadarusan dan tausiyah.

SMAN  1 Amuntai salah satu yang melaksanakan Kegiatan Ramadan dengan mengundang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dan pihak kepolisian untuk menjadi pemateri kegiatan Ramadan.

Panitia Kegiatan Ramadan SMAN 1 Amuntai Ahmad Zaini di Amuntai, Jum'at mengatakan, kegiatan Ramadan dilaksanakan atas dasar surat edaran dari Provinsi dan hasil Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) SLTA se HSU.

"Kita melaksanakan Kegiatan Ramadhan selama tiga sejak Kamis kemaren yang diikuti para siswa dengan melaksanakan Sholat Dhuha, Tadarusan dan Dzikir bersama dilanjutkan mendengarkan Tausiyah," ujar Zaini.

Zaini mengatakan, hari kedua pelaksanakan Kegiatan Ramadan, Jum'at, pihak sekolah mengundang aparat dari Polres HSU untuk menyampaikan materi seputar tertib berlalu lintas dan narkoba.

Dikatakan, moment Ramadan sangat sayang jika tidak diisi dengan kegiatan bermanfaat, khususnya dalam upaya mempertebal keimanan dan ketaqwaan dikalangan guru dan siswa, apalagi selama Ramadan siswa diliburkan sehingga jangan sampai kosong dari aktivitas positif.

Ketua MUI HSU Said Masrawan yang memberi tausiyah menyampaikan kajian dibidang Tauhid dan Akhlaq sedangkan dari pihak guru memimpin kegiatan Sholat Dhuha, Tadarus atau membaca Surat Yasin.

Kegiatan Ramadan dilaksanakan sejak pagi pukul 09.00 wita hingga pukul 13.00 wita dengan ditutup kegiatan Sholat Dhuhur berjama'ah di Mushola sekolah.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga