Senin, 21 Agustus 2017

Samsat "Buru" Wajib Pajak Hingga Pasar Ramadhan

id wajib pajak, taat pajak, pasar ramadhan di Balangan
Samsat
ilustrasi. (Antaranews Kalsel/tempo.co)
Melalui program ini, kami ingin memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, dengan membuka pelayanan bernama "Samsat Ramadhan" ini,
Balangan (Antaranews Kalsel) - Kantar Samsat Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, "memburu" wajib pajak kendaraan bermotor hingga pasar Ramadhan melalui program Samsat Ramadhan.

Petugas Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Samsat dari Mapolres Balangan Bripka Hery Sutanto di Paringin Rabu mengatakan, program Samsat Ramadhan tersebut dilaksanakan, selain untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak kendaraan juga sekaligus sosialisasi tentang pentingnya membayar pajak.

"Melalui program ini, kami ingin memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat, dengan membuka pelayanan bernama "Samsat Ramadhan" ini," katanya.

Menurut Hery, pelayanan Samsat Ramadhan dibuka saat masyarakat melakukan aktivitas berburu takjil buka puasa, sambil menunggu beduk magrib.

Pada saat tersebut, biasanya masyarakat akan lebih santai, sehingga akan banyak waktu untuk membayar pajak atau sekedar menanyakan berbagai informasi terkait pajak kendaraannya di pelayanan Samsat Ramadhan.

Program yang dibuka di Terminal Paringin atau berdekatan di lokasi Pasar Ramadhan 1438 Hijriyah ini, mendapatkan apresiasi cukup besar dari masyarakat, terbukti cukup banyak warga yang datang untuk membayar pajak atau sekedar berkonsultasi.

"Mungkin waktu dan lokasi pelayanan yang sangat mudah di datangi masyarakat, sehingga banyak masyarakat yang datang ke lokasi pelayanan Samsat," katanya.

Diharapkan, melalui program tersebut, kesadaran masyarakat untuk membayar pajak tepat waktu akan terus meningkat, karena pajak kendaraan bermotor merupakan salah satu penyumbang pendapatan asli daerah yang cukup besar di daerah.

Melalui pajak tersebut, berbagai pembangunan yang diprogramkan pemerintah bisa berjalan dengan baik, terutama untuk pembangunan jalan dan jembatan di Balangan.

"Ini merupakan ide cemerlang, ketika kita berharap kesadaran para warga untuk menjadi wajib pajak yang sadar pajak, maka pelayanan serta aksesnya pun harus dipermudah," katanya

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga