Kamis, 17 Agustus 2017

Pelajar HSU Jago Bikin Website

id Pendidikan, Teknologi, Komputer
Pelajar HSU Jago Bikin Website
Riswanda Noor Saputra bersama Sang Ibu ketika mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Nasional di Surakarta Jawa Tengah. (Diskominfo HSU/Eddy Abdillah)
Alhamdulillah ditingkat Nasional anak kami berhasil berada diperingkat 12 dari 29 peserta desain website se Indonesia,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Pelajar SMKN 1 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara Riswanda Noor Saputra mewakili Kalimantan Selatan di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional XXV Tahun 2017 di Kota Surakarta Jawa Tengah 14-20 April 2017.

Putra sulung anak pasangan Erpiyanto,S.Sos dan Mumun yang akrab disapa Wanda oleh teman-teman ini menjadi peserta LKS untuk bidang desain website setelah pada LKS tingkat provinsi Kalimantan Selatan meraih juara satu. 

"Alhamdulillah ditingkat Nasional anak kami berhasil berada diperingkat 12 dari 29 peserta desain website se Indonesia," ujar sang ayah Erpiyanto di Amuntai, Rabu.

Wanda (17 tahun) sekarang duduk dikelas XII Jurusan Tehnik Komputer Jaringan (TKJ) tinggal bersama orang tuanya di Jalan Kurdi Yusni Rt.6 Rw.6 Nomor 079 Kelurahan Sungai Malang Amuntai sudah sejak kecil suka mengotak-atik komputer.

Bakat Wanda ini mendapat dukungan dari orang tuanya yang membiarkan Wanda terus menekuni aktivitas didepan komputer disela kegiatan sekolah dan bermain layaknya anak seusianya.

Menurut sang ayah yang merupakan ASN di Dinas Kominfo HSU, kecintaan Wanda terhadap komputer sudah terlihat sejak Wanda usia sekolah dasar.

Keahlian Wanda membuat Website ini diperolehnya dengan belajar sendiri alias autodidak dirumah dan disekolah, tidak belajar secara khusus kepada siapa pun.

Anak pertama dari dua bersaudara ini menuturkan jika ketertarikannya pada bidang desain website ini karena ingin fokus pada satu bidang agar bisa menguasai secara penuh.

"Saya pilih mempelajari desain website ini karena web ini sangat dibutuhkan di era serba canggih saat ini," katanya.

Kesadaran akan pentingnya website dalam dunia globalisasi inilah yang terus memotivasi anak kelahiran 10 Pebruari 2000 ini untuk terus mempelajari desain website.

Sebenarnya Lomba Desain Website untuk LKS ini diperuntuka bagi siswa jurusan Multimedia di SMK, namun Wanda yang mengambil jurusan TKJ ini mampu bersaing mengalahkan siswa dari jurusan Multi media sehingga terpilih disekolahnya untuk mengikuti lomba ke tingkat provinsi dan berlanjut ke tingkat nasional.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga