Senin, 25 September 2017

Bupati Safari Ramadhan di Kelumpang Hilir

id Safari Ramadhan, Bupati Kotabaru, di Kelumpang Hilir
 Bupati  Safari Ramadhan di Kelumpang Hilir
Bupati Kotabaru, H Sayed Jafar menggelar Safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin Desa Tegal Rejo, Kecamatan kelumpang Hilir.(Foto/ist)
Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Mengawali safari Ramadhan tahun ini (1438 H), Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dan Wakilnya Burhanudin beserta rombongan bersilaturahim sekaligus buka puasa bersama dengan masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Kelumpang Hilir.

Bertempat di Masjid Al Muhajirin Desa Tegal Rejo, dalam safari Ramadhan tersebut, bupati dan isteri didampingi segenap pejabat SOPD, para camat dan sejumlah kepala desa, berdialog dengan masyarakat.

"Di Kecamatan Kelumpang Hilir ini jadwal Safari Ramadhan pertama saya," kata Sayed Jafar mengawali dialog dengan warga.

Dalam sambutannya, bupati mengajak para hadirin untuk sama-sama menjaga perkataan, bersilaturahmi dan memperbanyak ibadah. "Semoga di bulan yang penuh ampunan ini kita kembali suci".

Pada kesempatan tersebut, bupati sekaligus menyerahkan bantuan kepada sejumlah pengurus majelis ta'lim mesjid dan mushollah, yakni Majelis Ta'lim Darul Najah, Desa Pulau Panci sebesar Rp12 juta. Musholla Desa Telaga Sari Rp 50 juta. Musholla Tambihul Qofilin, Desa Tegal Rejo RT13 Rp 40 juta. Mushola Sirotul Mustaqim, Desa Tegal Rejo RT01 Rp 28 juta.

Selain itu bantuan juga diberikan kepada pengurus atau pengelola Pure Dalam Bali Mulia, Desa Plajau Baru RT01 Rp 150 juta. Pure Taman Sari, Desa Telaga Sari RT01 Rp 50 juta.

Masih pada kesempatan yang sama, bupati juga menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 1 Unit Corn Sheller (mesin perontok jagung) kepada kelompok Tani Panorama Indah 2 Desa Sehapi.

Selain itu masing-masing satu unit Power Thereser (mesin perontok padi) untuk Kelomppk Tani Tunas Harapan dan Kelomppk Tani Perintis, Desa Langadai. Selanjutnya satu unit Hand Traktor untuk Kelompok Tani Merdeka Indah dan satu unit Pompa Air untuk Kelompok Tani Merdeka Indah, Desa Langadai.

Usai sambutan dan dialog dan penyerahan bantuan, acara diisi dengan mendengarkan ceramah agama yang disampaikan Habib Kadri bin Usman Al Idrus dan dilanjutkan buka puasa bersama, sholat magrib berjamaah dan diakhiri makan bersama di teras masjid.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga