Senin, 25 September 2017

Bupati Kotabaru Berkomitmen Perbaiki Jalan

id Bupati Kotabaru, Sayed Jafar, Infrastruktur Kotabaru, tanjung batu, kotabaru, jalan
Bupati Kotabaru Berkomitmen Perbaiki Jalan
. (Antaranews Kalsel/hms)
Kami mengharapkan pengerjaan perbaikan jalan dari Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah-Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, segera tuntas mengingat perbaikannya sudah dimulai sejak delapan bulan lalu,
Kotabaru (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru H Sayed Jafar berkomitmen untuk mempercepat pembangunan infrastruktur khususnya peningkatan jalan, dari tingkat kecamatan, desa hingga pelosok dusun.

"Kami mengharapkan pengerjaan perbaikan jalan dari Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah-Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara, segera tuntas mengingat perbaikannya sudah dimulai sejak delapan bulan lalu," kata Bupati Sayed di Kotabaru, Selasa.

Untuk mempercepat pekerjaan, bupati memaksimalkan waktu bukan hanya hari kerja, tetapi pada hari libur dimanfaatkan untuk turun ke lapangan meninjau langsung di Pudi, Kecamatan Kelumpang Utara.

Didampingi Camat Kelumpang Utara, H Mukhyar dan sejumlah kepala desa, bupati dan rombongan berjalan menyusuri jalan di Pudi guna melihat secara langsung kondisi terkini.

Namun kondisi perbaikan jalan belum juga tembus ke Pudi, menurut keterangan petugas di lapangan disebabkan intensitas hujan yang tinggi, sehingga armada pengangkut material tidak bisa melintas.

Menurut bupati, minimnya petugas pengawas proyek ditambah kinerja yang kurang juga menjadi persoalan utama.

Manakala perbaikan jalan kecamatan masih lamban, bupati berencana menginap di daerah tersebut. Hal itu pernah dilakukannnya ketika mengecek perbaikan jalan di Gunung Batu Besar-Besuang.

"Dua hari saya nginap di sana, dan jalan sepanjang 10 kilometer selesai dikerjakan," ungkapya.

Bupati meminta kepada para camat dan kepala desa agar rencana pelebaran jalan disosialisasikan kepada warga, dan menghubungi perusahaan terdekat untuk membantu material, melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau Coorporate Sosial Responsbility (CSR)

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga