Bupati Bongkar Rumah Ibu Salmiah

id Bedah Rumah, Bupati Banjar
Bupati Bongkar Rumah Ibu Salmiah
. (Antaranews Kalsel/hms)
Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H. Khalillurahman melakukan pembongkaran rumah warganya di Desa Keramat Baru Kecamatan Martapura Timur Rabu. Mempergunakan sebilah linggis, Bupati yang akrab disapa Guru Khalil ini membongkar sekeping papan bagian dinding bangunan yang sudah reot milik Ibu Salmiah tersebut.

Pembongkaran rumah Ibu Salmiah tersebut merupakan tanda dimulainya kegiatan sosial yakni bedah rumah untuk masyarakat  yang kurang mampu di Kabupaten Banjar.

Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Sosial sejak beberapa tahun terakhir memang telah mencanangkan kegiatan bedah rumah di sejumlah kecamatan.

Kegiatan tersebut tak lepas dari upaya Pemkab Banjar untuk membantu  meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satunya adalah dengan memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakatnya.

"Kegiatan sosial bedah rumah di Desa Keramat Baru ini merupakan salah satu cara Pemerintah Kabupaten Banjar  dalam  upaya meningkatkan kesejahteraan warga. Semestinya mereka  harus memiliki rumah yang layak huni," ujar Bupati.

Guru Khalil juga menyinggung soal pemanfaatan dana desa yang menurutnya harus dimanfaatkan dengan optimal, sesuai dengan kepentingan desa dan masyarakat setempat.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H Ida Pressy menjelaskan, kegiatan bedah rumah selanjutnya akan dilaksanakan oleh para relawan dari Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Banjar.

Ida Pressy meminta dukungan dari masyarakat, agar pelaksanaan bedah rumah Ibu Salmiah bisa berjalan dengan lanar.
Kgiatan bedah rumah oleh Dinas Sosial sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu, yakni di Kecamatan Simpang Empat pada tahun 2014 dan di Kecamatan Martapura Kota pada  2015.

Mewakili masyarakat, Camat Martapura Timur Gusti Ahmad Sofyan mengucapkan terima kasih  Pemerintah Kabupaten Banjar yang telah mencanangkan bedah rumah untuk  warganya di Desa Keramat Baru. Dia meyakini program-program Pemerintah Kabupaten Banjar di perdesaan seperti program pendidikan, kesehatan, sosial dan program lainnya, akan mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah.

Tampak hadir pada  Pencanangan Bedah Rumah Di Desa Keramat Baru Kecamatan Martapura Timur,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nyoman Yudiana, Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah, Kepala Diskominfo Farid Soufian, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakhmad Kartolo, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar H Aidil Basith, Kapolsek Martapura Timur Ipda H Suwarji serta sejumlah tokoh masyarakat. (Ronie/f)

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga