Minggu, 23 Juli 2017

Polsek Pugaan Tabalong Bangun Rumah Internet

id rumah internet
Berkat dukungan Kapolres Tabalong serta bantuan dari PT Telkom akhirnya Rumah Internet dengan bama Endra Dharmalaksana bisa terealisasi,
Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Polisi Sektor Pugaan di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, membangun Rumah Internet bekerja sama dengan PT Telkom dan Pertamina.

Kapolsek Pugaan Ipda Sutargo di Tanjung, Kamis mengatakan Rumah Internet bisa dimanfaatkan masyarakat lokal untuk mendapatkan berbagi informasi sekaligus membuka wawasan terhadap kemajuan teknologi informasi.

"Berkat dukungan Kapolres Tabalong serta bantuan dari PT Telkom akhirnya Rumah Internet dengan bama Endra Dharmalaksana bisa terealisasi," jelas Sutargo.

Rumah Internet dengan memanfaatkan fasilitas wifi dan indihome sendiri resmi dibuka untuk umum mulai hari ini.

Kapolres Tabalong AKBP Hardiono saat meresmikan fasilitas ini berjanji akan menambah sarana komputer bekerjasama dengan pihak swasta seperti PT Adaro Indonesia.

"Rumah Internet ini milik bersama jadi saya harapkan bisa dimanfaatkan dengan baik dan ke depan akan kita tambah sarana komputer," jelas Hardiono.

Hardiono pun mengingatkan kalau polisi konsisten memberikan pelayanan bagi masyarakat namun tetap menjalankan fungsi sebagai penegak hukum dan di sisi lain menjadi bagian dari masyarakat.

Sementara itu Kakandatel PT Telkom Tanjung Delta Guwartama mengatakan pihaknya memberikan kuota internet gratis selama satu tahun untuk Rumah Internet ini.

"Kalau ada masyarakat yang ingin belajar tentang internet, PT Telkom akan menyiapkan guru secara gratis," jelas Delta.

Ia juga menjelaskan pentingnya teknologi komunikasi seperti internet dalam menunjang dunia usaha menyusul banyaknya sistem pemasaran secara online.

"Sekarang dengan teknologi internet kita bisa memasarkan berbagai produk termasuk makanan dan pakaian," ungkap Delta.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga