Minggu, 23 Juli 2017

PKK Kotabaru Peringati HKG

id PKK Kotabaru Peringati HKG
PKK Kotabaru Peringati HKG
Kotabaru, - Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar (Foto/ist).
Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke 45 tingkat Kabupaten Kotabaru, sekaligus memberikan bantuan sembako kepada yang membutuhkan serta menyerahkan penghargaan kepada mantan pengurus PKK terdahulu.

Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar dalam sambutannya mengatakan, sesuai tema peringatan Hari Kesatuan Gerak, pihaknya mengajak kepada segenap anggota untuk melakukan akselerasi terhadap program PKK demi mewujudkan visi dan misi gerakan PKK.

"Peringatan Hari Kesatuan Gerak ini harus kita jadikan momentum untuk melakukan evaluasi terhadap program-program yang telah dijalankan selama setahun ini," katanya.

Dirinya juga mengingatkan kepada segenap anggota TP PKK Kotabaru agar terus membuktikan kinerjanya dengan berupaya keras untuk menjalankan program kerja yang selaras dengan kebutuhan masyarakat dan program kerja pemerintah.

Sementara, Wakil Bupati Burhanudin yang hadir dalam acara tersebut, dalam sambutannya mengatakan, peran serta dan partisipasi PKK sangatlah penting dalam melakukan pemberdayaan masyarakat, karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan, di mana keberadaannya menjadi pembangkit perekonomian keluarga dan masyarakat.

"Untuk itu saya berharap agar PKK senantiasa mendorong dan mengadakan pembinaan secara intern, sehingga terbentuk kader PKK yang handal dan selalu siap melakukan pengabdian terbaik bagi masyarakat," kata Burhanudin.

Melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak TP PKK ini pula dapat di jadikan motivasi dan semangat bagi semua kader PKK agar tetap melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama yaitu memperdayakan, mensejahtrakan keluarga melalui berbagai program yang rasional. Oleh karena itu saya meminta agar ibu ibu TP PKK kabupaten Kotabaru berkenan memotivasi lingkungannya.

Peringatan Hari Kesatuan Gerak ke 45 dilaksanakan di gedung Paris Barantai Kotabaru, selain wakil bupati, Ketua TP PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana Sayed Jafar dan Wakil TP PKK Kotabaru Siti Mariani Burhanudin, berikut pengurus diantaranya Wakil Ketua II TP PKK Hj Yulianti Zairina Said Akhmad, Forkopinda, para camat se Kabupaten Kotabaru, para ketua Organisasi wanita sekabupaten Kotabaru beserta anggota para kepala Desa dan seluruh pengurus TP PKK kabupaten Kotabaru, Kecamatan dan desa maupun kelurahan.

Peringatan Hari Kegiatan Gerak yang kali ini mengusung tema 'Dengan HKG PKK 45 tahun 2017 Kita Lakukan Akselerasi Program Program PKK Untuk Wujudkan Visi Dan Misi Gerakan PKK' juga digelar berbagai kegiatan, diantaranya lomba masak bagi PKK kecamatan se Kotabaru.

Termasuk dalam rangkaian peringatan tersebut yakni, pemberian bantuan sembako ke setiap desa yang di terima langsung oleh kepala desa dan juga memberikan penghargaan kepada mantan mantan pengurus PKK yang terdahulu.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga