Sabtu, 24 Juni 2017

Bupati HSS Bantu Pembangunan Ponpes Tahfizhul Quran Putri

id Ponpes Ibnu Said Taniran Kubah, Kandangan, Bupati HSS, H. Achmad FIkry, Pemkab HSS, Kominfo HSS
Bupati HSS Bantu Pembangunan Ponpes  Tahfizhul Quran Putri
Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Acmhad Fikry resmikan Ponpes Tahfizhul Qur'an Putri Ibnu Said Taniran Kubah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antara Kalsel)
"Berdirinya Pondok Pesantren ini adalah wujud serta peran masyarakat dalam mengembangkan nilai keagamaan di Kecamatan Angkinang pada khususnya,"ujarnya.
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry secara spontan memberikan bantuan kepada Ponpes Tahfizhul Qur'an Putri Ibnu Said Taniran Kubah dari kantong pribadi sebesar Rp10 juta.

Pemberian bantuan tersebut, respon Bupati terhadap permintaan bantuan dari Ketua Yayasan Ibnu Said Taniran Kubah H. Hasbullah Kurdi.

Bupati berharap, bantuan tersebut dapat digunakan untuk keperluan pengembangan kegiatan di pesantren Putri yang diresmikan, Jumat (19/5) di desa Taniran Kubah Kecamatan Angkingan.

Bupati  mengatakan, yayasan bisa mengajukan proposal ke Pemkab HSS untuk mendapatkan bantuan jika anggaran memungkinkan dan berharap di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ini warganya dapat membumikan Al-Quran.

Bupati berterima kasih kepada masyarakat desa Taniran Kubah dan sekitarnya, yang telah berpartisipasi dalam pembangunan dan berdirinya Pondok Pesantren Tahfizul Qur,an Ibnu Said ini

"Berdirinya pondok pesantren ini adalah wujud peran serta masyarakat dalam mengembangkan nilai keagamaan di Kecamatan Angkinang pada khususnya,"ujarnya.

Ustadz Fadhil Ihsan selaku ketua panitia melaporkan Ponpes Putri yang melekat pada MTs Sullamus Saadah di bawah naungan yayasan YPDI Ibnu Said ini sudah berdiri sejak tanggal  26 Juli 2016 dengan jumlah santriwati sampai sekarang 24 orang, sementara induknya, MTs Sullamus sa'adah sudah terakreditasi dengan nilai A.

Acara juga dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten HSS H.Matnor, Ketua MUI Kabupaten HSS KH.Muchyar Dahri dan MUI Kecamatan Angkinang, para ulama dan tokoh masyarakat, Kepala OPD di lingkup  Pemkab HSS, Camat Angkinang dan Forkopimda se Kecamatan Angkinang, Pengurusan Yayasan dan orang tua santri.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga