Minggu, 23 Juli 2017

410 Guru Pesantren HST Dapat Insentif

id guru, PGRI, insentif guru, barabai
410 Guru Pesantren HST Dapat Insentif
. (Antaranews Kalsel/hms)
Guru pondok pesantren yang kita beri insentif sebanyak 410 orang dari 25 Ponpes yang ada di HST,
Barabai, (AnataraNews Kalsel) - Sebanyak 410 guru Pondok Pesantren di Kabupaten Hulu Sungai Tengah mendapatkan insentif dari pemerintah daerah sebagai apresiasi atas pengabdian para tenaga pengajar ini.
    
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HST Riduan di Barabai, Jumat mengatakan insentif yang diberikan kepada para guru ponpes masing-masing Rp300 ribu per bulan.
 
"Guru pondok pesantren yang kita beri insentif sebanyak 410 orang dari 25 Ponpes yang ada di HST," jelas Riduan.

Pemerintah Kabupaten HST sendiri mengalokasikan dana sebesar Rp1,4 miliar pada tahun anggaran 2017 untuk insentif guru pondok pesantren.

Pada triwulan pertama insentif para guru diserahkan secara langsung ke tiap pondok pesantren dan selanjutnya melalui rekening Ponpes untuk menghindari kecurigaan.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah berharap insentif tersebut mampu memberikan manfaat yang lebih khusus kepada guru Pondok Pesantren sehingga mendapatkan motivasi lebih dalam mendidik  para santri

"Kita ingin mewujudkan masyarakat HST yang cerdas, agamis dan berakhlakul karimah karena itu para guru pondok pesantren pun peru kita perhatikan kesejahteraannya," jelas Chairansyah.

Sementara itu Pemkab HST belum bisa menaikkan insentif pada guru Ponpes karena defisit anggaran dan ada 25 guru yang belum mendapatkan insentif.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga