Senin, 26 Juni 2017

11.090 Siswa SDN Banjarmasin Sempurna Ikuti UN

id UN SDN, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Banjaramsin Nuryadi di Banjarmasin,
11.090 Siswa SDN Banjarmasin Sempurna Ikuti UN
ilustrasi.(Antaranews Kalsel/Roly Supriadi)
...di hari ketiga ini sampai sekarang juga tidak ada masuk laporan ada yang absen,
Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyatakan sebanyak 11.090 siswa SDN di 205 sekolah, tidak ada laporan siswa absen mengikuti Ujian Nasional (UN), artinya sempurna mengikutinya dari 15-17 Mai 2017.

"Pelaksanaan UN SDN dari hari pertama dan kedua dinyatakan semua siswa mengikuti, di hari ketiga ini sampai sekarang juga tidak ada masuk laporan ada yang absen," ujar Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Banjaramsin Nuryadi di Banjarmasin, Rabu.

Dikatakan dia, sebanyak 11.090 siswa yang mengikuti UN tahun ini di 205 sekolah se- Kota Banjarmasin bisa dipastikan berjalan lancar, tidak ada kendala yang berarti dilapangan, hingga bisa dikatakan sementara ini sukses.

Sebab, kata dia, Dinas Pendidikan Kota terus melakukan pemantauan yang intensif hampir kesemua sekolah, termasuk lewat koordinasi via telpon kesemua kepala sekolah setiap harinya.

"Bahkan pak wali kota kita juga melakukan pemantauan hingga sekolah-sekolah yang berada di pinggiran kota, diantaranya beliau mengunjungi SDN Alalak Utara 1 dan SDN Alalak Tengah 1," ungkap Nuryadi.

Tidak hanya wali kota, papar dia, tapi juga Direktur Jenderal Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI juga ikut memantau UN ini hingga ke SDN pinggiran kota di Banjarmasin.

Tentunya, kata Nuryadi, evaluasi akan dilakukan setelah pelaksanaan UN ini selesai, tidak hanya proses pelaksanaannya, tapi juga hasilnya di setiap siswa.

"Utamanya kita ingin mengevaluasi hasil UN perbandingan SDN yang berada di kota dengan SDN yang berada di daerah pinggiran kota, bagaimana tingkatannya," ujarnya.

Sebab, ungkap dia, masih ada kesenjangan nilai cukup tinggi hasil UN setiap tahunnya antara siswa yang di SDN tengah kota dengan SDN yang berada di pinggiran kota.

"Tapi sebenarnya sekarang ini tidak terlalu jauh juga siswa di SDN pinggiran kota tertinggal dari hasil nilai UN dengan siswa di SDN tengah kota, artinya persaingan kualitas pendidikan sudah cukup berimbang," paparnya.

Menurut dia, ada sebanyak 207 SDN yang tersebar di lima kecamatan di Kota Banjarmasin ini, dua SDN, yakni, SDN Sungai Andai 3 dan SDN Sungai Andai 4 belum melaksanakan UN karena tidak ada siswa kelas enamnya.

Editor: Hasan Zainuddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga