Sabtu, 24 Juni 2017

Gelorakan Semangat Membangun Di HUT ALRI

id Pemkab HSS, HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, Napak Tilas, LVRI
Gelorakan Semangat Membangun Di HUT  ALRI
Apel Puncak Peringatan HUT Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2017 (Fathurrahman/Humas HSS/Antara Kalsel)
"Peringatan diharapkan tidak hanya sekedar mengenang, namun sebagai bahan renungan sampai sejauh mana kontribusi yang diberikan untuk negara,
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke-68 tahun 2017, dengan mengelar apel, di Monumen Mandapai,  Desa Batu Bini, Kecamatan Padang Batung, Rabu (17/5).

Peringatan ini mengusung Tema " Bergerak Membangun Banua, Dalas Batapung Tali Salawar". Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut Oky Iskandar Zukarnain Dipura, yang diikuti peserta apel antara lain dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, peserta napak tilas, mahasiswa dan pelajar.

Menurut Danlanal ,  Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, merupakan suatu pernyataan dan penegasan kepada dunia, bahwa Kalsel  benar-benar dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan dia, tekad dan semangat perjuangan pantang menyerah, digaungkan dan ditanamkan dalam sanubari, tidak pernah berakhir dan terus melaju. Hal ini penting untuk menghadapi tantangan ke depan yaitu untuk memberantas kemiskinan, kebodohan menuju masyarakat yang adil dan makmur.

"Peringatan diharapkan tidak hanya sekedar mengenang, namun sebagai bahan renungan sampai sejauh mana kontribusi yang diberikan untuk negara, membangun  tekad agar bekerja keras, tuntas dan ikhlas membangun Kalsel menuju masyarakat yang sejahtera, mandiri dan terdepan," ujarnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry merasa bersyukur karena pelaksanaan rangkaian HUT telah berjalan dengan lancar. dan semangat berjuang tetap dilestarikan untuk meneruskan cita-cita luhur para pejuan.

"Ini menjadi  penyemangat semua pihak untuk lebih giat mensukseskan pembangunan khususnya di Kabupaten HSS," katanya.

Sebelumnya Pengurus Pusat Legiun Veteran Republik Indonesia menyerahkan secara simbolis tanda kehormatan Bintang Legiun Veteran kepada Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang diterimakan Sekdaprop Kalsel H. Abdul Haris Makkie.

Diakhir Peringatan HUT, dilakukan penyerahan program bedah rumah bagi veteran dari BUMN, penyerahan tropy bergilir napak tilas.

Kemudian, pembagian sembako dan tali asih bagi para veteran dan janda Veteran dari Gubernur Kalimantan Selatan. Penanaman pohon di lokasi Monumen Mandapai dan pelepasan 65 tim peserta Napak Tilas oleh Danlanal Banjarmasin  didampingi  Sekdaprop Kalsel dan Bupati HSS.

Hadir dalam peringatan tersebut, Ketua Umum Legiun Veteran RI Letjen TNI Purn Rais Abin, Wakil Ketua Umum Legeiun Veteran RI  Letjen TNI Purn Soekarto, Sekda Propinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie.

 Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Mochamad Syafei Kasno,  Bupati HSS H Achmad Fikry, Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad, Kepala SOPD HSS dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga