Sabtu, 19 Agustus 2017

Herman Candra Pimpin Pengprov Perbakin Kalsel

id Herman Candra Pimpin Pengprov Perbakin Kalsel
Dengan semangat Waja Sampai Kaputing Perbakin Kalsel berupaya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Pengurus Provinsi Persatuan Penembak Indonesia (Pengprov Perbakin) Kalimantan Selatan periode 2016-2020 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Pengurus Pusat Perbakin, di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Sabtu (13/5).


Pada acara pelantikan sekaligus pengukuhan Pengprov Kalsel 2016-2020 dinahkodai Herman Candra tersebut, dihadiri Gubernur kalsel H Sahbirin Noor, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perbakin Agung Prabowo, Forkopinda Kalsel, Pengurus Kabupaten Perbakin se Kalsel dan tamu undangan.

Ketua Perbakin Kalsel Herman Candra mengatakan, Pengprov Perbakin Kalsel harus mampu meningkatkan prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

"Dengan semangat Waja Sampai Kaputing Perbakin Kalsel berupaya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi lagi," ucap Herman Candra selepas dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Pengprov Perbakin Kalsel.

Menurut dia, Perbakin Kalsel termotivasi dengan dorongan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalimantan Selatan (KONI Kalsel) bersama Pemprov Kalsel membuatkan lapangan tembak berkelas internasional.

"Minimal lapangan tembak bisa dibuatkan di wilayah Banjarmasin, mengingat atlet tembak banyak tinggal di Banjarmasin," ungkapnya.

Hal ini, dia menilai, sangatlah wajar kalau KONI Kalsel dan Pemprov Kalsel membuatkan lapangan tempak karena prestasi yang ditorehkan tidak saja naional, namun sudah tingkat internasional.

Fasiltas yang ada saat ini untuk atlet tembak berlatih, terang dia,  hanya milik pribadi, sementara cabang olarga lainnya sudah memiliki sarana maupun prasarana.

Terpisah, Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Perbakin Agung Prabowo mengatakan, berdasarkan catatan Pengurus Pusat Perbakin prestasi atlet Perbakin Kalsel luar biasa.

"Dan sudah saatnya Pemprov Kalsel dan DPRD Kalsel bisa membuatkan lapangan tembak karena berdasarkan kenyataan atlet tembak Kalsel membrikan kontribusi terhadap prestasi," pintanya.

Sementara, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengharapkan, kepengurusan Pengprov Perbakin Kalsel 2016-2020 harus mampu bekerjasama dan meningkatkan prestasi.

"Saya minta jajaran pengurus Pengprov Perbakin harus bisa membesarkan organisasi, bukan hidup di organisasi," demikian tegasnya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga