Selasa, 26 September 2017

Kontingen PPMN Ikuti Perkemahan Tingkat Nasional

id pramuka
Kontingen PPMN Ikuti Perkemahan Tingkat Nasional
. (Antaranews Kalsel/humpro/dok)
Para peserta akan mengikuti kegiatan selama satu minggu dengan berbagai ajang lomba,
Barabai, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, mengikuti perkemahan tingkat nasional di Bangka Belitung kata Kepala Kantor Kementerian Agama setempat Muhammad Yamani.

"Para peserta akan mengikuti kegiatan selama satu minggu dengan berbagai ajang lomba," jelas Yamani di Barabai, Sabtu.

Peserta PPMN yang berjumlah 24 orang ini dilepas di halaman Kantor Bupati HST, Jumat oleh Staf Ahli Bidang Administrasi dan Umum Mahyudin.

Peserta PPMN ini merupakan siswa Madrasah Aliyah di Kabupaten HST yang telah diseleksi dan berhasil menjadi juara umum PPMN tingkat Provinsi Kalsel beberapa bulan yang lalu.

Yamani mengatakan di tingkat Provinsi Kalsel kontingen HST meraih Juara satu untuk Lomba Tari Kreasi Islami Putera, Lomba Tari Kreasi Islami puteri, Pionerring, dan Lomba Film Pendek.

Termasuk Juara 2 Lomba Bercerita Bahasa Inggris, Juara 3 Lomba Yel-yel dan Orientering hingga menghantarkan menjadi juara umum tingkat Provinsi Kalsel.

"Berkat kerja keras mereka akhirnya kontingen Kabupaten Hulu Sungai Tengah bisa maju ke tingkat nasional dan bisa meraih kemenangan," katanya.

Dalam sambutannya Staf Ahli Bidang Administrasi dan Umum Mahyudin mengatakan ajang tersebut sebagai pengalaman dan peserta bisa membawa kemenangan untuk mengharumkan nama Kalsel maupun daerah sendiri kabupaten HST.

"Jaga nama baik daerah dengan menunjukkan keseriusan dalam mengikuti kegiatan dan menjaga kekompakan sesama peserta baik itu sesama kontingen maupun lainnya diluar daerah sana,� kata Mahyudin

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga