Senin, 25 September 2017

Bupati Kotabaru Komitmen Percepat Pembangunan Infrastruktur

id Bupati Kotabaru, sayed Jafar, Komitmen Percepat Pembangunan Infrastruktur
Bupati Kotabaru Komitmen Percepat Pembangunan Infrastruktur
Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar,(tengah).(Antaranews Kalsel/hms)
Saya lebih senang ke lapangan bertemu langsung dengan masyarakat, sekaligus melihat langsung kondisi jalan pedesaan yang ada, sehingga dapat dipercepat perbaikannya,
Kotabaru,  (Antaranews Kalsel) - Bupati Kotabaru, Kalimantan Selatan, H Sayed Jafar, berkomitmen untuk mempercepat pembangunan infrastruktur jalan hingga ke pelosok-pelosok desa.

Hal itu dibuktikan Sayed Jafar, dengan melakukan pengawasan pekerjaan pembukaan dan peningkatan jalan di sejumlah kecamatan di Kotabaru yang berada di Daratan Kalimantan.

"Saya lebih senang ke lapangan bertemu langsung dengan masyarakat, sekaligus melihat langsung kondisi jalan pedesaan yang ada, sehingga dapat dipercepat perbaikannya," ujar bupati di sela-sela peninjauan perbaikan jalan di Sungai Durian, Senin.

Selain mengalokasikan anggaran melalui APBD, pembangunan infrastruktur jalan juga melibatkan pihak ketiga, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang beroperasi di Kotabaru.

Seperti yang kini dilakukan dalam perbaikan dan pembangunan jalan di wilayah Kecamatan Sungai Durian, pelibatan perusahaan di wilayah tersebut agar peningkatan jalan yang ada selesai dengan cepat.

Warga Sungai Durian, Rudi, mengatakan rusaknya jalan di daerahnya sudah hampir 6 bulan, akibatkan seringnya di lewati kendaraan roda empat sedangkan jalanannya belum beraspal.

Hal itu diperparah dengan cuaca saat ini yang sering turun hujan, genangan air di jalan kemudian dilintasi mobil sehingga mengakibatkan jalan berlubang dan rusak.

"Dengan diperbaikinya jalan kami yang di lakukan oleh pemerintah Kabupaten Kotabaru, saya selaku warga Sungai Durian sangat berterima kasih sekali," terangnya.

Apalagi langsung di awasi bapak bupati, sehingga pelaksanaan perbaikan jalannya dapat berjalan dengan cepat.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga