Maradona Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala Al Fujairah

id Maradona, Al Fujairah FC, Uni Emirat Arab, Buenos Aires
Maradona Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala Al Fujairah
. (Antaranews Kalsel/Eurosport Australia)
Abu Dhabi, (Antaranews Kalsel/Reuters) - Mantan kapten Argentina Diego Maradona mengakhiri istirahat lima tahunnya dari sepak bola untuk kembali sebagai pelatih Al Fujairah FC, demikian diumumkan klub Uni Emirat Arab itu pada Minggu.  
   
"Saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa saya merupakan pelatih baru Al Fujairah FC, di divisi kedua Uni Emirat Arab," kata Maradona pada halaman Facebook resminya.

Klub mengunggah gambar mantan penyerang Boca Juniors, Napoli, dan Barcelona itu yang memegang kaus merah dan putih mereka dengan nama dan nomor punggung sepuluhnya di bagian belakang.

Hal ini menandai kembalinya ia ke manajemen setelah lima tahun absen bagi sosok legendaris Argentina berusia 56 tahun itu dan pernah membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 1986 dan runner up empat tahun kemudian.

Maradona, yang melatih Argentina pada 2008 dan memimpin mereka ke Piala Dunia dua tahun kemudian, terakhir kali melatih di klub UEA lain, Al Wasl pada Mei 2011 namun dipecat setahun kemudian.

Ia ditunjuk menjadi duta besar FIFA pada Februari oleh presiden badan sepak bola dunia itu Gianni Infantino.

Kabar kembalinya ia ke dunia manajemen terjadi sehari setelah  Jorge Cyterszpiler, agen pertama Maradona sekaligus temannya selama bertahun-tahun, meninggal dunia di Buenos Aires setelah terjatuh, demikian dilaporkan kantor berita Argentina./f

Editor: Asmuni Kadri

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga