Kamis, 27 Juli 2017

Ribuan Goweser Jajal Alam Salam Babaris

id Tapin, salam Babaris, T3C Tapin
Ribuan Goweser Jajal Alam Salam Babaris
Peserta Gowes yang dilaksanakan di Salam Babaris (M Husein Asyari)
Track-track disini sangat menantang karena berada dikawasan kaki gunung meratus, dan pastinya sebagai upaya mempromosikan kawasan disini untuk mountain bike adventure
Rantau, (Antaranews Kalsel) - Ribuan goweser se Kalimantan beradu kekuatan di ajang Mountain Bike Adventure bertajuk Batunjul, Batuntun, Batinjak dan Bacekrek Lawan Buhan T3C yang dilaksanakan di Desa Pantai Cabe Kecamatan Salam Babaris (Salba) Kabupaten Tapin, Minggu (7/5).

Ketua pelaksana Zizi Efendi mengatakan dilaksanakannya mountbike adventure Batunjul, Batuntun, Batinjak, dan Bacekrek ini dalam rangka hari jadi klub sepeda asal Tapin yakni Tinjak, Tunjul, Tuntun, dan Cekrek (T3C) yang pertama.

"Selain sebagai anneversry T3C, ajang ini juga sebagai wadah silaturrahmi antar goweser se Kalimantan," ujar Zizi.

Dijelaskan Zizi, dipilihnya Kecamatan Salam Babaris sebagai tempat dilaksanakannya karena kawasan Salba mempunyai trak yang menantang dan masih jarang digunakan untuk mountain bike adventur.

"Track-track disini sangat menantang karena berada di kawasan kaki gunung Meratus, dan pastinya sebagai upaya mempromosikan kawasan disini untuk mountain bike adventur," ujarnya lagi.

Diterangkan dia, para peserta pastinya akan melewati jalur sejauh 25 km yang pastinya menantang dan pemandangan yang pastinya membuat rasa lelah terhapuskan.

"Sekitar 2 ribu orang peserta akan menikmati jalur yang menantang dan menikmati suasana bumi Salam Babaris," ujar Zizi

Dalam kesempatan itu juga, Zizi mengucapkan terima kasih kepada para pendukung acara kali ini seperti Pemkab Tapin, MTB Kalsel, Bersepeda Kalsel, PT Antang Gunung Meratus (AGM), PT Bhumi Rantau Energi (BRE), PT Gunung Dilam, PT PLN, dan perusahaan atau instansi lainnya.

Sementara itu, Hendy peserta asal Banjarbaru mengatakan bahwa track yang disediakan oleg panitia sangat menantang dengan banyaknya tanjakan-tanjakan yang cukup mengurus tenaga.

"Tracknya sangat menantang dan sangat menguji skill goweser untuk menaklukannya," ujarnya.

Editor: Muhammad Husien Asy'ari

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga