Kamis, 21 September 2017

Barito Putera Bungkam Perseru Serui 2-0

id Barito Putra, Sepak Bola- Barito Putera Bungkam Perseru Serui 2-0
Barito Putera Bungkam Perseru Serui 2-0
. (Antaranews Kalsel/Herry Murdy Hernawan)
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - PS Barito Putera membungkam tamunya PS Perseru Serui dengan skor 2-0 pada lanjutan laga Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu.

Tim kebanggaan warga Kalimantan Selatan ini berhasil memenangi tim tamunya dari Papua Barat tesebut pada babak pertama pertandingan.

Barito Putera berhasil menyarangkan gol pertamanya lewat pemain belakang Valentino Telaubun dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-33.

Sementara itu, gol kedua Barito Putera lewat Matias Cordoba yang menyambar bola tendangan bebas oleh Nazar Nurzaidin di penghujung babak pertama.

Di babak kedua, dua tim terus melakukan berbagai strategi untuk menyarangkan gol, bahkan PS Barito Putera hampir menambah skor pada menit ke-70.

Peluang gol ini didapatkan kapten tim Rizky Pora yang mendapat umpan silang saat berdiri bebas di depan gawang, namun sayang tendangannya masih lemah hingga bisa diamankan kiper.

Meski hanya mendapat dua gol, Pelatih Barito Putera Jecksen F Tiago menyatakan tetap gembira sebab timnya bisa menang hingga bisa masuk jajaran tim peringkat teratas klasemen sementara ini.

Bagi dia, pemainnya sudah sangat luar biasa menunjukkan penampilan.

"Kita juga berterimakasih atas dukungan besar dan semangat para sporter, kemenangan ini untuk mereka, dan juga kado Ultah Barito Putera ke-29," papar Jecksen.

Sementara itu, Pelatih Perseru Serui Yusak Sutanto mengatakan pertandingan malam ini sangat luar biasa, kedua tim sudah menampilkan permainan yang sangat bagus.

"Kita mengakui permainan tim Barito Putera sangat bagus malam ini," ujarnya.

Dia mengungkapkan siapa yang melakukan kesalahan pastinya akan mendapat kekalahan, dan timnya melakukan dua kali kesalahan itu, hingga berujung dua gol.

"Terkait kepemimpinan wasit, saya tidak memiliki wewenang mengomentarinya," kata Yusak.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga