Selasa, 26 September 2017

DPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Kepala Daerah

id Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, DPR, DPRD
DPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Kepala Daerah
Bupati Balangan, H Ansharuddin (Kiri) saat menyerahkan laporan LKPj 2016 kepada Ketua DPRD, H Abdul Hadi (Roly Supriadi/Antaranews Kalsel)
Balangan, (Antaranews Kalsel) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan, menyampaikan rekomendasi, terhadap Laporan Kerja dan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Kabupaten Balangan tahun anggaran 2016.

Pimpinan sidang Wakil Ketua DPRD Balangan M Nor Iswan, Kamis, mengatakan  DPRD Balangan memberikan rekomendasi, yaitu naskah LKPj Kepala Daerah Tahun Anggaran 2016 harus lebih disempurnakan lagi, karena ada beberapa hal yang tidak cermat dalam penyusunannya.

"Salah satunya adalah ditemukan adanya permasalahan dan solusi yang disampaikan tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Selanjutnya yaitu koordinasi di lintas SOPD dalam proses perencanaan dan penganggaran harus lebih dikuatkan lagi, sehingga lebih terintegrasi, terpadu serta berkelanjutan untuk mencapai target yang telah ditetapkan dalam RPJPD dan RPJMD.

Selain itu juga, agar SOPD dapat meningkatkan kinerjanya untuk lebih baik lagi dari tahun ke tahun, agar seluruh program kegiatan yang telah direncanakan dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Balangan.

"Harapan terhadap perbaikan kinerja SOPD juga harus diimbangi dengan memperhatikan anggaran yang diberikan kepada SOPD, sehingga pencapaian kinerja SOPD bisa lebih maksimal, efektif dan efisien," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, berhadir Bupati Balangan H Ansharuddin beserta jajarannya di lingkup Pemkab Balangan.

Editor: Roly Supriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga