Jumat, 22 September 2017

Pengurus Koni Kalsel Akan Banyak Muka Baru

id KONI, KONI Kalsel
Pengurus Koni Kalsel Akan Banyak Muka Baru
. (Antaranews Kalsel/Roly Supriadi)
Kepengurusan KONI Kalsel selanjutnya ini sekitar 50 persen akan ada muka baru,
Banjarmasin,  (Antaranews Kalsel) - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2017-2021, Bambang Heri Purnama menyatakan, akan banyak muka baru di jajaran kepengurusannya.

"Kepengurusan KONI Kalsel selanjutnya ini sekitar 50 persen akan ada muka baru," ujarnya di Kantor KONI Kalsel di Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah melakukan penyusunan kepengurusan KONI Kalsel periode 2017-2021, di mana orang-orang di dalamnya sangat selektif dipilih.

"Kita ingin banyak orang-orang muda yang enerjik di pengurusan KONI selanjutnya ini, kalau yang sudah tua, kasian juga dipaksakan," ujar tokoh yang tepilih pada Musyawarah Olahraga Provinsi (Musarprov) 2017 pada 14 dan 15 April, lalu.

Menurut Bambang yang kini juga Anggota DPR RI dari Partai Golkar itu, persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua perlu dilakukan serius dari sekarang, hingga target meraih prestasi lebih dari PON XIX 2016 di Jawa Barat bisa tercapai.

Sebagai Ketua KONI sebelumnya, yakni, pengganti antar waktu masa bakti 2013-2017, Bambang menyatakan, memiliki target daerahnya akan berprestasi pada PON di Papua, hingga bisa meraih medali emas di atas 20.

"Dari sembilan medali emas diraih pada PON Jawa Barat, kita tingkatkan lebih 100 persen," paparnya.

Bambang berharap, tekadnya mengangkat prestasi olahraga daerah ini bisa didukung semua lapisan masyarakat, utamanya pemerintah daerah.

Khususnya di organisasi KONI, kata Bambang, didukung orang-orang yang memang mau bekerja keras, cinta olahraga dan ikhlas mencurahkan dedikasinya.

"Saya pun sudah melakukan pertemuan dengan gubernur, beliau menyatakan sangat mendukung dengan kepengurusan dan tekad kita untuk meraih prestasi setinggi-tingginya ini," ujarnya.

Sebab, kata Bambang, gubernur mengharapkan Kalsel akan bisa menjadi penyelenggara PON 2024.

"Kita sangat mendukung keinginan gubernur kita ini, tentunya akan kita lakukan serius pembinaan atlet dari sekarang mempersiapkannya," kata Bambang.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga