Selasa, 30 Mei 2017

Balangan Memperingati HUT Satpol PP Ke-67

id Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Satpol PP, HUT Satpol PP
Balangan Memperingati HUT Satpol PP Ke-67
Marching Band Satpol PP saat gladi peringatan HUT ke 67 di Balangan (Roly Supriadi/Antaranews Kalsel)
Balangan, (Antaranews Kalsel) - Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-67 dan hari jadi "Bumi Sanggam" ke-14, Senin (17/4).

Kepala Satpol PP Balangan, Rakhmadi Yusni mengungkapkan, diusia ke 67 tahun Satpol PP ini, ia ingin membawa satuan tersebut menjadi satuan yang humanis, berdedikasi, ramah, disiplin dan tetap tegas.

"Untuk meningkatkan profesionalisme Satpol PP, kita akan terus memberikan pembinaan serta memberikan pengetahuan-pengetahuan mengenai ruang lingkup tugas seorang Satpol PP," jelasnya.

Tak dapat dipungkiri, Satpol PP bukan hanya sebuah pekerjaan, melainkan sebuah pengabdian tugas untuk mengawal program-program pemerintah daerah, menegakkan peraturan daerah, namun tetap bisa menjadi lebih ramah dan lebih mengedepankan preventif dan persuasif.

"Kita akan berupaya untuk lebih mengedepankan pencegahan, sehingga pendekatan dengan masyarakat ketika bertugas di lapangan akan terus di tingkatkan. Sebagai pengawal program pemerintah dan penegakan perda, bukan berarti seorang Satpol PP boleh bertindak sewenang-wenang, karena program pemerintah serta perda dibuat bertujuan untuk mensejahterakan rakyat," terangnya.

Dimana HUT Satpol PP ke 67 sekaligus memperingati HUT ke 14 Kabupaten Balangan, dilaksanakan di halaman Kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Balangan, dengan dihadiri Satuan Polisi Pamong Praja se Banua Enam, ditambah Kabupaten Banjar dan Kota Banjarmasin.

Editor: Roly Supriadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga