Senin, 25 September 2017

Bambang Kembali Terpilih Menjadi Ketua KONI Kalsel

id ketua koni, Bambang Heri Purnama kembali terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti
 Bambang Kembali Terpilih Menjadi Ketua KONI Kalsel
. (Antaranews Kalsel/dok.)
Tentunya peningkatan pembinaan akan kita lakukan demi meningkatkan prestasi atlet-atlet daerah kita ini,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bambang Heri Purnama kembali terpilih menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Selatan masa bakti 2017-2021, Sabtu.

Bambang yang merupakan anggota DPR RI tersebut secara aklamasi didukung kembali melanjutkan memimpin KONI Kalsel oleh peserta Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) 2017 di Hotel Aria Barito, Banjarmasin yang berlangsung dari 14 hingga 15 April.

Bambang sebelumnya menjabat Ketua KONI Kalsel antar waktu masa bakti 2013-2017 yang ditetapkannya pada Februari 2016, karena Ketua KONI sebelumnya H Abdussamad Sulaiman HB telah wafat.

Pada pemilihan Ketua KONI Kalsel masa bakti 2017-2021 ini, politisi Golkar ini memang tidak memiliki saingan, hanya dirinya yang didukung hampir semua KONI Kabupaten/Kota dan Pengurus Provinsi Cabang Olahraga, hingga akhir penjaringan calon.

Setelah terpilih secara aklamasi itu, Bambang menyatakan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta Musorprov atas kembali dipercayanya dia untuk menakhodai KONI provinsi.

Menurut dia, tugas menjadi Ketua KONI provinsi bukanlah hal yang mudah, target untuk meningkatkan prestasi olahraga di ajang nasional menjadi hal yang mutlak dilaksanakan.

Dia pun berkomitmen untuk mengangkat prestasi olahraga daerah hingga persiapan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) selanjutnya di Papua.

"Tentunya peningkatan pembinaan akan kita lakukan demi meningkatkan prestasi atlet-atlet daerah kita ini," paparnya.

Dia pun berharap, pemerintah daerah mendukung segala upaya KONI ini untuk peningkatan prestasi para atlet di segala cabang olahraga.

"Demikian juga seluruh masyarakat di Kalsel, mari kita bahu membahu mendukung peningkatan prestasi atlet daerah kita dengan baik, tidak hanya dengan doa, tapi juga semangatnya," ucap bambang.

Pada Musyawarah yang menjunjung tinggi motto "Rakat Mufakat, Kayuh Baimbai, Waja Sampai Kaputing ini turut dihadiri oleh Ketua Umum KONI Pusat Suryadharma dan Wakil Gubernur Kalsel Rudy Resnawan.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga