Jumat, 22 September 2017

144 Orang Satpol PP Ikuti Orientasi

id Satpol PP
144 Orang Satpol PP Ikuti  Orientasi
Satpol PP HSt yang baru lulus saat diberikan Orientasi oleh tim pelatih (AntaraNews Kalsel/M. Taupik Rahman)
Mereka akan dikirim ke di Rindam VI Tanjungpura di Banjarbaru selama 15 hari untuk mendapatkan pelatihan khusus
Barabai, (AntaraNews Kalsel) - Sebanyak 144 orang Tenaga Kontrak Satpol PP dan Damkar Pemkab HST yang lulus seleksi mengikuti orientasi selama tiga hari di lapangan Kantor Bupati HST.

Bupati HST H Abdul Latif,  Rabu  mengharapkan, agar lulusan tenaga kontrak Satpol PP dan Damkar ini dapat menjadi yang terbaik  yang dapat membantu pemerintah daerah dalam menegakkan perda.

"Kedisiplinan juga menjadi faktor utama yang melekat pada seorang Satpol PP, walaupun untuk merekrut tenaga kontrak sebenarnya tidak perlu dilakukan hal-hal yang luar biasa dengan berbagai macam tahapan tes, namun kami benar-benar ingin mencari yang terbaik dengan segala pertimbangan," tegasnya.

Kasatpol PP dan Damkar H M Mahyuni menjelaskan, pada tahapan orientasi ini, mereka akan di berikan berbagai macam materi dan pelatihan khusus seperti PBB, Doktrin Satpol PP, Perundang-Undangan, wawasan Kebangsaan dan manajemen Kepemimpinan.

"Mereka nantinya akan diberikan pakaian lengkap Satpol PP dan Damkar sebanyak dua pasang, setelah itu mereka akan dikirim ke di Rindam VI Tanjungpura di Banjarbaru selama 15 hari untuk mendapatkan pelatihan khusus," katanya.

Editor: Muhammad Taufikurrahman 

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga