Shalat Hajat Hadapi UN SMA

id UN, Bupati HSS, Kominfo HSS, Bupati HSS
Shalat Hajat Hadapi UN SMA
Shalat Hajat Hadapi UN SMA (Fathurrahman/Antara Kalsel)
Bagi yang kuliah diluar daerah, Pemkab HSS juga telah memiliki beberapa asrama yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa,
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Bupati HSS H Achmad Fikry menghadiri undangan Sholat Hajat dan Do'a Bersama oleh SMAN 2 Kandangan Menjelang Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2016/2017, bertempat di Mesjid Raudhatul Muslimin, Selasa (4/4).

Rangkaian acara sholat hajat dan doa bersama dimulai dengan sholat Maghrib, sholat hajat, pembacaan surat  Yasin, arahan Bupati, dan sholat Isya.

Dalam sambutannya Bupati berpesan kepada para siswa(i) yang akan menempuh UN agar menghadapi UN dengan suasana hati yang tenang, karena UN merupakan satu tahapan dalam proses pendidikan yang harus dijalani  setiap siswa.

Bupati juga mendorong agar para siswa  melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, bagi yang tidak kuliah dan berminat dalam bidang keterampilan, ada beberapa program pemerintah daerah yang bisa  dimanfaatkan, seperti kegiatan pelatihan yang difasilitasi Dinas Sosial Kab HSS.

"Bagi yang kuliah diluar daerah, Pemkab HSS juga telah memiliki beberapa asrama yang bisa dimanfaatkan oleh para siswa",ujarnya.

Turut berhadir juga dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HM Ideham, Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah beserta pejabat struktural lingkup Disdik Kab HSS, para guru, siswa dan  orang tua/wali siswa.

Editor: Fathurrahman

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga