Selasa, 26 September 2017

Powerbank Pertama Dapat Mengisi Baterai Notebook

id ASUS, POWERBANK, ZEN POWER MAX
Powerbank Pertama Dapat Mengisi Baterai Notebook
Proto Tipe ASUS ZenPower Max (Ist)
ZenPower Max memiliki bodi ramping dengan kekuatan 26.800mAh yang dapat mengisi notebook dan perangkat pintar lainnya sekaligus
ZenPower Max merupakan sebuah powerbank yang difituri dengan teknologi Qualcomm Quick Charge Technology. Teknologi itu didesain agar mampu mengisi baterai lebih cepat daripada charger konvensional biasa dengan syarat perangkat yang akan diisi baterainya tersebut juga memiliki teknologi yang sama.


ASUS menghadirkan powerbank berkapasitas sangat besar yakni 26.800mAh itu untuk menjadi pilihan. Yang menarik bukan hanya kapasitas besar saja yang ditawarkan tetapi powerbank terbaru itu juga sanggup mengisi daya sebuah notebook. Hal ini sekaligus menjadikannya produk sebagai device pertama yang sanggup mengisi baterai perangkat selain smartphone.

"ZenPower Max memiliki bodi ramping dengan kekuatan 26.800mAh yang dapat mengisi notebook dan perangkat pintar lainnya sekaligus," ucap Country Marketing Manager, ASUS Indonesia Galip Fu.

"Perangkat ini memiliki dua fitur dua port konektor dengan fitur fast charging ditambah dengan port USB type-C sehingga dapat mengisi tiga perangkat dalam waktu yang bersamaan," katanya.

ASUS ZenPower Max mampu mendeteksi perangkat yang juga mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 2.0 yang biasa terdapat pada gadget yang ditanamkan prosesor Qualcomm. Ketika dua teknologi yang sama tersebut terhubung maka kecepatan pengisian daya pun langsung dioptimalkan sehingga proses charging pun menjadi semakin cepat.

"Bahkan hal ini berlaku untuk perangkat yang memiliki baterai berkapasitas besar sekalipun, semisal ASUS ZenFone 3 Max," ungkap Galip.

ASUS ZenPower Max memiliki sebuah lampu LED yang dapat menjadi lampu center ketika dibutuhkan sehingga itu membuatnya tidak hanya sekedar menjadi powerbank biasa yang hanya dapat melakukan pengisian melainkan berfungsi ganda untuk dijadikan sebagai alat pencahayaan dalam kondisi darurat.

"Kalau hanya sekedar menjadi powerbank biasa yang hanya mampu mengisi daya, rasanya itu kurang spesial. Karenanya ASUS ingin agar perangkatnya yang satu ini juga memiliki kemampuan lebih sehingga penggunaanya dapat melebihi ekspektasi anda," ucap Galip.

Hanya perlu menekan dan menahan tombol power selama dua detik untuk memfungsikan fitur lampu center. Pencahayaan ini sanggup bertahan selama 4 hari level penyinaran yang bisa disesuaikan. “Ada dua level tingkat kecerahan yakni terang dan terang sekali, katanya.

Tenaga yang besar dari sebuah powerbank, harus diimbangi dengan kecepatan pengisian. Karena meski memiliki kapasitas penyimpanan baterai besar jika harus diisi kembali dalam waktu lama akan sangat percuma.

ZenPower Max memiliki adapter yang dapat mengisi perangkat tersebut dengan cepat atau tidak membutuhkan waktu semalaman untuk mengisi kembali perangkat tersebut hingga penuh.

"Dengan adapter yang disertakan, ASUS ZenPower Max dapat diisi ulang hingga penuh dalam waktu 5,5 jam saja, jadi anda bisa meninggalkannya ketika ingin beristirahat di malam hari dan pada pagi harinya device ini kembali siap bertempur," paparnya.

Galip juga mengungkapkan, tidak perlu khawatir akan terjadi masalah kelebihan daya yang akan menyebabkan perangkat rusak atau parahnya lagi meledak. Berkat fitur ASUS PowerSafe Technology akan mengamankan perangkat dari voltase yang masuk berlebihan.

Tidak hanya itu, masih ada 9 fitur lainnya yang akan menjaga perangkat ini maupun perangkat yang didayai-nya aman antara lain, pengaman temperature, pengaman arus pendek, pengaman reset, pengaman voltasi keluar berlebihan, pengaman input reserve direction, pengaman pengisian daya berlebihan, pengaman voltasi keluar, pengaman cell PTC dan pengaman adaptor.

Di Indonesia ZenPower Max tersedia secara pre-order via gerai-gerai offline mitra distribusi ASUS dengan harga Rp1.599.000.


Editor: Abdul Hakim Muhiddin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga