Kamis, 29 Juni 2017

Disdik Gandeng SMA/SMK Bantu UNBK SMP

id Pendidikan, UN, SDM
Disdik Gandeng SMA/SMK Bantu UNBK SMP
Ilustrasi. (Antaranews Kalsel/Roly S)
Target kita tahun depan lima SMP sudah bisa menyelenggarakan UNBK dan terpaksa kita fokuskan untuk SMP yang ada di ibu kota agar lebih mudah melakukan persiapannya,
Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan pasca tidak lagi menangani bidang pendidikan SMA dan SMK kini mengalihkan fokus perhatiannya untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMP agar bisa menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Rahmat di Amuntai, Kamis mengatakan, pihaknya akan menggandeng lembaga pendidikan SMA/SMK yang sudah lebih dulu mampu menyelenggarakan UNBK agar membantu lembaga SMP agar mampu menyelenggarakan UNBK.

"Target kita tahun depan lima SMP sudah bisa menyelenggarakan UNBK dan terpaksa kita fokuskan untuk SMP yang ada di ibu kota agar lebih mudah melakukan persiapannya," ujar Rahmat.

Rahmat mengatakan, pada penyelenggarakan Ujian Nasional tahun baru baru SMP 4 Amuntai yang mampu menyelenggarakan UNBK karena ketersedian sarana dan prasarana seperti komputer, tenaga guru yang terlatih dan lainnya.

Ia beharap, pemerintah pusat dan provinsi memprogramkan bantuan untuk lembaga pendidikan SMP di kabupaten/kota termasuk di HSU agar bisa secepatnya mampu menyelenggarakan UNBK.

Bantuan yang diharapkan adalah pengadaan komputer, laptop dan peningkatan sumber daya manusia para guru mengingat pelaksanaan UNBK di tingkat SMP baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten HSU.

"Secara bertahap SMP daerah terpencil juga akan kita siapkan agar mampu menyelenggarakan UNBK," katanya.

Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga