Selasa, 27 Juni 2017

Banjar Raih 12 Emas POPDA SOlna Kalsel 2017

id kontingen Kab Banjar, Pekan Olahraga Pelajar Daerah Paralympic 2017 se-Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru.
Banjar Raih 12 Emas POPDA SOlna Kalsel 2017
. (Antaranews Kalsel/kominfo Banjar)
Martapura, (Antaranews Kalsel) - Kontingen Kabupaten Banjar berhasil meraih posisi kedua pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah Paralympic 2017 se-Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru.

Kontingen Kabupaten Banjar yang mengikuti lima cabang olahraga, berhasil memperoleh medali emas sebanyak 12 buah,  perak enam buah dan  perunggu sebanyak delapan buah, berada di posisi kedua di bawah kontingen Kabupaten Tanah Laut yang memperoleh 15 emas, lima perak dan 1 perunggu.

Sedangkan peringkat ketiga diduduki oleh tuan rumah Kota Banjarbaru.
POPDA Paralympic (SOlna) se-Propinsi Kalimantan Selatan sendiri, merupakan event tahunan yang diikuti oleh para pelajar penyandang disabilitas se Kalimantan Selatan. Lima cabang olahraga yang dilombakan yakni, atletik, renang, futsal, bocche dan bulu tangkis.

Pada perlombaan yang dilaksankan selama 2 hari yakni tanggal 13 dan 14 Maret kemarin,Kontingen Kabupaten Banjar berhasil meraih emas pada cabang bocche sebanyak 7 buah, pada cabang renang sebanyak 2 buah dan pada cabang atletik sebanyak 3 emas.

“Kami sangat apresiasi dengan hasil yang diperoleh kontingen Kabupaten Banjar,” ujar Kapala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar, Abu Bakar, kemarin.

Diterangkannya,  Kontingen POPDA SOlna Kabupaten Banjar  Tahun 2017 ini, terdiri dari 28 atlet dan 8 orang pelatih. Sedangkan persiapan yakni mulai dari pemusatan latihan sudah dilaksanakan sejak Bulan Januari lalu.

Abu Bakar yang didampingi Kabid Olahraga, Yusefrin dan Kasi Pembudayaan Olahraga Gusti Yudhi mengatakan bahwa, dirinya sangat bangga dengan para atlet yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Banjar.

“Kita sangat bangga dan berharap mereka menjadi panutan para generasi muda di daerah ini,” pungkasnya.(MC-Kab Banjar/dani/f)

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga