Selasa, 23 Mei 2017

125 Atlet Se-kalimantan Tanding Di Kejuaraan Terbuka

id tenis
125 Atlet Se-kalimantan Tanding Di Kejuaraan Terbuka
Tunggal Pertama Tenis Putri Kalsel Fadona saat melepaskan servis kepada lawan di ajang PON XIX 2016 Jawa Barat. (Antara)
Kita harap bermunculan atlet yang bisa membawa prestasi dari tanah Kalimantan ini ke tingkat nasional bahkan internasional
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Sebanyak 125 atlet cabang olahraga tenis lapangan tanding di kejuaraan terbuka untuk meraih piala Wali Kota Cup Banjarmasin 17-20 Maret 2017.

Kejuaraan yang digelarnya di lapangan tenis Darma Praja Banjarmasin Timur itu untuk katagori atlet usia 10-12 tahun, usia 14-16 tahun dan usia 16-25 tahun.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina saat membuka kejuaraan tenis lapangan terbuka tersebut menyatakan bangga dengan cukup banyaknya atlet yang ikut dalam ajang itu, apalagi hampir semua provinsi di daratan Kalimantan mengikuti.

"Kita harap bermunculan atlet yang bisa membawa prestasi dari tanah Kalimantan ini ke tingkat nasional bahkan internasional," ujarnya.

Bagi dia, banyak bibit atlet yang potensial di Kalimantan ini, utamanya di provinsi Kalimantan Selatan, lebih khusus di Banjarmasin, hingga perlu pembinaan lebih lanjut dari pemerintah daerah dan organisasi.

"Pemerintah Kota Banjarmasin ikut berupaya membantu pembinaan atlet berprestasi ini, setidaknya setiap tahun kita selenggarakan," tuturnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin AN Djaya, bahwa pertandingan ini sebagai ajang peningkatan prestasi, utamanya bagi atlet Banjarmasin yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X 2017 di Kabupaten Tabalong.

"Kita bekerjasa dengan KONI Kota Banjarmasin dan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) setempat," katanya.

Diungkapkan Ketua Panitia Kejuaraan pertandingan tersebut Syafruddin, animo atlet sebenarnya sangat besar mengikuti kejuaraan ini, namun karena banyak atlet muda yang lagi mempersiapkan diri untuk ujian akhir sekolah hingga banyak yang tidak ikut.

Tapi, sambungnya, perwakilan dari beberapa provinsi, seperti dari Kalimantan Tengah (Kalteng), Kalimantan Barat (Kalbar), Kalimantan Timur (Kaltim) ikut berlaga.

"Bahkan puluhan atlet kita yang akan berlaga di Porprov ikut turun," paparnya.

Guru Udin, panggilan akrabnya mengatakan, ajang ini bisa disebut juga pemanasan bagi para atlet Kalsel yang akan berlaga di Porprov, hingga harus serius bertanding, dan sportif pastinya.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga