Sabtu, 22 Juli 2017

Gubernur : Pajak Pondasi Strategis Pembangunan

id Pajak
Gubernur : Pajak Pondasi Strategis Pembangunan
. (Antaranews Kalsel/Humas Pemprov Kalsel)
Kita berharap seluruh aparatur sipil negara menjadi pelopor dalam menyampaikan SPT PPh,
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Cita- cita besar pembangunan nasional yang telah berjalan sinergis sekarang ini akan terwujud, jika semua komponen bangsa memiliki visi sama membangun negara, agar lebih kuat dan terbebas dari kemiskinan, kebodohan dan keterbelakangan.
   
Salah satu pondasi strategis untuk memwujudkan hal itu adalah dengan melaporkan pajak tepat waktu yang diawali dengan penyampaian surat pemberitahuan  Tahunan (SPT) PPh orang pribadi .
   
Hal tersebut diutarakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada wartawan usai menerima kunjungan Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Kalselteng, Imam Arifin, di rumah dinas, di Banjarmasin, Rabu (15/3).      
   
Dikatakan gubernur, pemerintah provinsi terus melakukan inovasi - inovasi bagi peningkatkan  kualitas pelayanan publik melalui penataan organisasi dan peningkatan profesionalisme SDM aparatur .

Terkait dengan sektor perpajakan, pemprov sangat mendukung kemudahan pelayanan perpajakan melalui sistem e-filing pajak .

"Saya mengimbau bagi masyarakat wajib pajak yang belum menyampaikan  SPT PPh orang pribadi segera menyampaikannya  melalui sistem e-filing. Cukup klik http://djponline.pajak.go.id kita akan bisa mengisi secara mudah SPT PPh orang pribadi.," terangnya, seraya mengatakan waktu yang digunakan melalui sistem e- filing hanya sepuluh menit.
   
Diingatkan Gubernur, penyampaian SPT PPh orang pribadi sudah harus menyampaikan sebelum jatuh tempo 31 Maret 2017.

"Kita berharap seluruh aparatur sipil negara menjadi pelopor dalam menyampaikan SPT PPh," harap gubernur, seraya mengatakan pajak yang dibayar akan dinikmati masyarakat kembali melalui kegiatan pembangunan  infrastruktur dan pembiayaan  pembangunan nasional lainnya..          

Menurut orang nomor satu di lingkungan Pemprov Kalsel dirinya telah mencoba kemudahan e-filing.  Wajib pajak dapat melaporkan SPT Tahunan mereka di manapun dan kapanpun  asalkan masih terkoneksi dengan internet.  

Sementara itu Kakanwil DJP Kalselteng, Imam Arifin mengatakan,  pihaknya optimistis penerimaan pajak negara bisa memenuhi target yang ditetapkan pemerintah.
   
Optimisme itu, lanjut Imam, selain dukungan penuh dari pemerintah daerah provinsi dan kabupaten kota, juga partisipasi masyarakat Kalsel sendiri yang taat membayar pajak.
   
"Kita melihat tadi bagaimana perhatian besar, Gubernur dalam mendukung kesuksesan program pemerintah dibidang perpajakan. Beliau turut membantu mensosialisasikan kemudahan e-filing ," tandasnya, seraya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi dukungan pemprov terhadap peningkatan penerimaan negara dari sektor pajak.

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga