HSS Lelang 16 Kendaraan Dinas

Mobil plat merah/Antara

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, melelang 16 unit kendaraan dinas roda empat yang tidak layak untuk dimanfaatkan untuk transportasi dinas pegawai setempat.


Sekretaris Daerah setempat, Achmad Fikry di Kandangan, ibu kota Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis, uang hasil lelang tersebut akan dikembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan.

"HSS merupakan kabupaten pertama melaksanakan lelang kepada masyarakat umum kendaraan dinas dan hingga saat ini hasilnya sudah mencapai Rp622 juta," ujarnya.

Pemerintah daerah HSS ujarnya, telah menjadi daerah yang otonom dan berupaya untuk tidak tergantung kepada pemerintah pusat serta pemerintah provinsi.

Karena itulah, perlu dilakukan penggalian sumber-sumber PAD sebanyak-banyaknya yang salah satunya adalah penjualan aset daerah melalui proses pelelangan umum.

"Pelelangan bersifat umum yang artinya seluruh lapisan masyarakat HSS berhak dan memperoleh kesempatan untuk mengikutinya," katanya.

Pelelangan umum terhadap 16 unit kendaraan dinas berupa kendaraan roda dua dan roda empat tersebut telah dilakukan pada Senin (10/9) lalu dengan target penjualan Rp100 juta.

"Kami harapkan para pemenang lelang dapat segera mengganti status kepemilikan kendaraan tersebut menjadi milik pribadi," tambahnya.

Pelelangan yang diselenggarakan saat itu terdiri dari tujuh buah kendaraan roda empat dan sembilan buah kendaraan roda dua.

Lelang diikuti oleh 75 orang peserta yang terdiri dari 55 orang untuk pembelian kendaraan roda empat dan 20 orang peserta untuk kendaraan roda dua.adi/B.

Editor: Asmuni Kadri
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar