Selasa, 26 September 2017

Kakwarnas: Pramuka Jangan Terkesan Kono

id Pramuka, Pemuda, SDM, Daerah Propinsi Kalimantan Selatan Haris Makkie, Amuntai,
Kakwarnas: Pramuka Jangan Terkesan Kono
Ketua Kwartir Daerah Pramuka Kalimantan Selatan, Rosehan NB menyematkan tanda lencana Panca Warsa kepada pengurus Kwartir Cabang dan Ranting se-Kalsel pada Apel Besar HUT Pramuka ke-55 di Amuntai, Senin. (Antaranews Kalsel/Bagian Humas HSU)
Gerakan Pramuka jangan terkesan kuno serta dapat mengikuti perkembangan kemajuan teknologi informasi sehingga mampu menyiapkan generasi yang memiliki keterampilan dan unggul,
Amuntai,(Antaranews.Kalsel) - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) berharap pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal tidak terkesan kono dan bisa mengikuti perkembangan zaman sehingga mampu mempersiapkan generasi terampil dan unggul.


Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka sebagaimana disampaikan Sekretaris Majelis Pembimbing Daerah Propinsi Kalimantan Selatan Haris Makkie di Amuntai, Senin mengatakan, anggota Gerakan Pramuka harus memiliki keterampilan terkait penguasaan teknologi komunikasi dan informasi.

"Gerakan Pramuka jangan terkesan kuno serta dapat mengikuti perkembangan kemajuan teknologi informasi sehingga mampu menyiapkan generasi yang memiliki keterampilan dan unggul," ujar Haris.

Haris menyampaikan, Gerakan Pramuka diharapkan mampu berperan menyiapkan generasi mendatang yang terampil dan unggul, sehingga pada Peringatan 100 kemerdekaan Republik Indonesia, bangsa ini sudah memiliki generasi yang terampil dan unggul.

"Melalui Gerakan Pramuka diharapkan pula lahir calon pemimpin bangsa yang berkualitas dan berkarakter," katanya.

Dikatakan, Gerakan Pramuka juga dihadapkan pada tantangan dan permasalahan yang mengancam generasi muda seperti minuman keras, merokok dikalangan remaja, narkoba, kejahatan seksual dan lainnya. 

Ia juga mengharapkan, melalui Gerakan Pramuka juga diberikan berbagai keterampilan terkait lapangan kerja agar anggota Pramuka bisa berperan mengisi pembangunan di berbagai bidang pekerjaan.

Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, Rosehan NB mengatakan revitalisasi Gerakan Pramuka diarahkan untuk pembentukan karakter bangsa. Ia berharap
Pengurus Gerakan Pramuka bisa terus meningkatkan kualitas gugus depan.

Sesuai tema HUT Gerakan Pramuka berbagai kegiatan pramuka dalam rangka pembentukan karakter bangsa dan generasi yang terampil, berkualitas dan unggul bisa dilaksanakan melalui berbagai aktivitas dan kegiatan kepramukaan yang keren, gembira dan asyik.

Rosehan yang akan mengakhiri jabatan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kalsel setelah dua periode memimpin menyampaikan ucapan berterima kasih atas kontribusi berbagai kalangan terhadap perkembangan Gerakan Pramuka.

Sering Apel Besar peringatan HUT Gerakan Pramuka ke 55 di Lapangan Pahlawan Amuntai diberikan penghargaan Lencana Panca Warsa bagi pengurus Kwarcab dan Kwartir Gerakan Pramuka se Kalsel yang dinilai berjasa dalam pembinaan dan perkembangan Gerakan Pramuka.

Berbagai atraksi ditampilkan sejumlah gugus depan di Kabupaten Hulu Sungai Utara pada apel HUT Pramuka ke-55 seperti Medley angklung menyanyikan beberapa lagu nasional dan daerah, atraksi tarian, senam serta atraksi keterampilan kepramukaan secara massal.




Editor: Eddy Abdillah

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga