Senin, 25 September 2017

Ganjar: Ajang Bersepeda Jadi Strategi Promosikan Pariwisata

id balap sepeda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sportainment' dengan 'tourism'dan pada November
Ganjar: Ajang Bersepeda Jadi Strategi Promosikan Pariwisata
. (Antaranews .com)
Semarang, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berpendapat bahwa ajang bersepeda bisa menjadi strategi jitu dalam mempromosikan potensi pariwisata yang ada di tiap daerah.

"Kami akan menyelenggarakan ajang bersepeda berskala internasional pada November mendatang sehingga pesepeda dunia dapat menyaksikan secara langsung kecantikan pariwisata Jawa Tengah," katanya di Semarang, Senin.

Menurut Ganjar, tidak ada salahnya jika olahraga dipadukan dengan pariwisata karena hal tersebut menjadi hal baru yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke daerah yang menggelar "sport tourism" tersebut.

"Kami sedang mencoba memadukan antara 'sportainment' dengan 'tourism'dan pada November mendatang ada ajang bersepeda di sekitar Candi Borobudur," ujarnya.

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menyambut baik adanya pihak yang menginisiasi ajang bersepeda di kawasan Dataran Tinggi Dieng.

"'Track'-nya pasti luar biasa bagus dan menantang," kata mantan anggota DPR RI itu.

Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jateng, potensi objek wisata di 35 kabupaten/kota saat ini tercatat 417 lokasi yang terdiri atas 132 lokasi wisata alam, 88 lokasi wisata budaya, 105 lokasi wisata buatan, 21 lokasi wisata minat khusus, dan wisata lain-lain 71 lokasi.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga