Senin, 25 September 2017

Pebalap Remaja Balangan Raih Dua Piala Nasional

id Motoprix 2016, Motoprix, MP5, MP6, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Balap, Motosport, Olahraga, Koni,
Pebalap Remaja Balangan Raih Dua Piala Nasional
Adieta Herianoor, kelahiran Paringin 7 April 2002.(Antaranews Kalsel/Roly Supriadi)
Balangan, (Antaranews Kalsel) - Pebalap remaja berprestasi asal Kabupaten Balangan, memborong dua piala pada kejuaraan nasional Motoprix seri 2 region 4 Kalimantan, di Singkawang Kalimantan Barat.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balangan, Marhat Selasa mengatakan, daerah sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Adieta Herianoor yang akrab disapa Adi Dot, pada event bertaraf nasional.

Adieta Herianoor, kelahiran Paringin 7 April 2002, putera dari Matnor dan Ariani alumnus SMPN 5 Paringin, dan kini duduk dibangku SMAN 1 Paringin, berhasil menjadi juara pertama kelas MP5 dan MP6 pada Kejuaraan nasional Motoprix seri 2 region 4 Kalimantan.
 
"Selamat atas prestasinya dan terima kasih sudah membawa nama baik "Bumi Sanggam," ucapnya.

Dikatakan, KONI akan lebih serius lagi untuk memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi dan tentu saja bagi atlet yang membawa nama harum Balangan akan kita beri perhatian bahkan penghargaan.

Terpisah, Adi Dot ketika dikonfirmasi lewat selulernya mengungkapkan, rasa senangnya bisa meraih prestasi bertaraf nasional di usia muda.

"Cukup senang bisa meraih prestasi tersebut, semoga nantinya akan terus dapat ditingkatkan, dan terima kasih kepada seluruh warga Balangan yang memberikan dukungan, terlebih Pemerintah Kabupaten Balangan serta KONI Balangan yang telah memberikan bantuannya," ujarnya.

Meskipun untuk b0erjuang di Event Kejuaraan nasional Motoprix tersebut ia harus bergabung dalam tim RFRT Sampit Kalimantan Tengah, namun ia berjanji akan terus membawa nama baik Balangan serta berupaya terus mengharumkannya dimanapun ia berada.

Adie Dot berhasil menjadi juara pertama pada kelas MP5 motor bebek 4T 150CC STD Pemula 13 Laps dengan total waktu 12.15.163 dan juara pertama MP6 motor bebek 4T 125CC STD Pemula 13 Laps dengan raihan waktu 12.23.331 Motoprix seri 2 region 4 Kalimantan.

 Kejuaraan nasional Motoprix seri 2 region 4 Kalimantan diikuti 211 peserta dari seluruh Kalimantan dengan 340 starter. Kejurnas ini digelar di Sirkuit Pasir Panjang, Singkawang, pada  28-29 Mei 2016.

Editor: Imam Hanafi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga