Selasa, 26 September 2017

Kwarcab Pramuka HSS Gelar Raimuna

id pramuka
Kwarcab Pramuka HSS Gelar Raimuna
. (Antaranews Kalsel/Fathurrahman/D)
Gerakan Pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina anak-anak, remaja & pemuda kita agar memiliki kepribadian, berwatak dan ...
Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Wakil Bupati HSS H Ardiansyah membuka secara resmi sekaligus sebagai Pembina Upacara pada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten HSS  padar Perkemahan Raimuna Cabang XI.

Gerakan Pramuka HSS dan Gladian Pimpinan Satuan Penegak se-Kalsel dilaksanakana di Bumi Perkemahan Gunung Kantawan Muara Tanuhi, Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (5/5/2016).

Dalam sambutannya Wabup memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan kwartir  cabang Gerakan Pramuka HSS yang telah bekerja keras demi terlaksananya kegiatan ini.

Wabup juga mengharapkan Raimuna XI ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para peserta, utamanya dalam rangka menyiapkan generasi muda menyongsong masa depan dengan memberikan bekal yang cukup diantaranya melalui kegiatan Raimuna ini.

"Gerakan Pramuka adalah wadah untuk mendidik dan membina anak-anak, remaja & pemuda kita agar memiliki kepribadian, berwatak dan berbudi luhur yang kuat mental, tinggi moral, tinggi kecerdasan dan keterampilannya, kuat dan sehat jasmaninya serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa",ujarnya.

Menurutnya dengan terselenggaranya kegiatan Pramuka dimana salah satunya adalah Raimuna Cabang sebagai sarana pertemuan dan edukasi para penegak,  akan terbentuk mental dan sikap yang dilandasi semangat kepanduan agar para pemuda pemudi menjadi warga negara yang berjiwa Pancasila, Setia dan Patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut serta hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua DPRD HSS (Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab.HSS) Syamsuri Arsyad, Perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah HSS.

Selanjutnya, Ketua Majelis Pembimbing Ranting se Kab.HSS, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan Tingkat Penegak se Kab.HSS dan Ketua Kwartir Ranting se Kabupaten.HSS

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga