Selasa, 26 September 2017

PWI Gelar Lomba Mewarna Hardiknas

id PWI Kalsel, Lomba Mewarna Hardiknas
PWI  Gelar Lomba Mewarna Hardiknas
Lomba Mewarna Hardiknas PWI Kalsel (Herry Murdy Hermawan)
Lomba ini untuk menumbuhkan kreatifitas anak sejak dini,"
Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Momentum Hari Pendidikan Nasional 2015 mendorong PWI Kalsel turut berperan memberi ruang kreatifitas bagi anak sejak dini melalui lomba mewarna.

"Lomba ini untuk menumbuhkan kreatifitas anak sejak dini," kata Ketua Panitia David Abadi.

Lomba mewarna dalam rangka Hardiknas 2015 diikuti 204 siswa TK dan 64 PAUD se kota Banjarmasin. Digelar di aula Saraba Sanggam kantor Gubernur Kalsel, bertepatan upacara peringatan Hardiknas 2015 tingkat provinsi yang pimpin langsung Gubernur Rudy Ariffin.

"Saya sudah tiga kali ikut lomba, semoga bisa menang," kata siswa TK Penerus Bangsa Yasda.
Ratusan peserta dengan meja lipatnya nampak memenuhi setiap ruang di aula Saraba Sanggam saat lomba di gelar Sabtu (2/5) pagi.

"PWI Kalsel konsen berkegiatan di dunia pendidikan dari dulu," kata Sekretaris PWI Kalsel Zaenal Helmie.
Lomba hasil kerjasama PWI Kalsel dan Dinas Pendidikan Kalimantan Selatan ini digelar dalam dua kategori, TK dan PAUD. Menyediakan hadiah tropi dan uang pembinaan bagi empat pemenang masing-masing kategori.

"Menambah pengalaman anak karena baru pertama kali ikut," kata Risma Khairiyah orangtua Ana Raisa Naima peserta dari TK Adhyaksa.

Hasil penjurian lomba mewarna Hardiknas 2015 menempatkan juara kategori PAUD adalah Juara 1 Sannah Ikrima dari Kartika V-19, Juara 2 Fayza Azka Afifah dari Kartika V-29, Juara 3 Faiqa Adifia Fuhed dari Dun shine dan Juara 4 Callysta Safriana Mumta,az dari Aisyiyah Ar Rahim.

Sementara kategoti TK diraih Mutiara Az Zahra (Adhyaksa XIV), Juara 2 Rif'atur Kamilah (Budi Mulia), Juara 3 Nazwa Rahma (Aisyiyah 12) dan Juara 4 Kiara Haya Zulaika (Adhyaksa XIV).

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga