Selasa, 23 Mei 2017

Beasiswa Peraih Un Tertinggi

id un
 Beasiswa Peraih Un Tertinggi
Belajar bersama jelang UN. (Antara/doc.)
Tanjung,  (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, memberi beasiswa prestasi kepada para siswa peraih nilai Ujian Nasional 2013 tertinggi sebagai upaya memotivasi mereka untuk lebih giat menuntut ilmu.

Kepala Bidang Pendidikan Lanjutan dan Menengah (Diklamen) Dinas Pendidikan Tabalong, Kalsel, Sujadi di Tanjung, Kamis, menyebutkan besarnya beasiswa pretasi yang dialokasikan dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah itu Rp500 ribu per orang.

"Beasiswa itu dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepda siswa berprestasi di daerah," katanya.

Ia mengatakan bahwa kategori yang menerima beasiswa prestasi yakni siswa yang masuk tiga besar nilai tertinggi di sekolah masing-masing," jelas Sujadi.

Selain itu, siswa SMA dan sedejarat yang masuk tiga besar nilai tertinggi tingkat kabupaten, kata Sujadi, akan mendapat beasiswa dari Gubernur Kalsel masing-masing Rp50 juta.

Beasiswa prestasi juga akan diberikan kepada siswa peraih nilai UN tertinggi tingkat SMP dan SD termasuk beasiswa dari Gubernur Kalsel.

Sementara itu, hasil UN tingkat SMA dan sederajat di Tabalong tercatat sebanyak 2.689 siswa yang dinyatakan lulus dari total peserta 2.705. "Sebanyak 16 siswa dinyatakan tidak lulus," katanya

Hasil nilai rata tingkat SMA yakni 6,66, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 6,96 dan Madrasah Aliyah (MA) 6,83.

Untuk hasil UN tingkat SMP  dan sederajat akan diumumkan Sabtu (1/6) di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD), katanya. 

Editor: Ulul Maskuriah

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga