Berita Terkait
Oleh Gunawan Wibisono

Banjarmasin, (Antaranews.Kalsel) - Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin memperkenalkan aturan berlalu lintas sejak dini kepada anak yang masih duduk di Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) yang berlokasi di area bebas kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin, Kompol Moerdilly Sik di Banjarmasin, Minggu mengatakan, acara tersebut dilaksanakan pada Minggu (12/5) pagi sekitar pukul 08.00 wita.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di area bebas kendaraan taman lalu lintas yang berlokasi di jalan Sudirman Banjarmasin.

Dalam acara tersebut yang diikuti sekitar 100 anak baik dari TK ataupun SD itu, semua diajarkan bagaimana tata cara aturan berlalu lintas yang baik dan benar saat dijalan raya nantinya.

"Tujuan ini untuk memperkenalkan kepada mereka sejak dini terhadap aturan, rambu-rambu berlalu lintas, yang nantinya mereka bisa sadar saat dewasa nanti, dan bisa mengingatkan orang tua mereka terhadap rambu-rambu lalu lintas," terangnya.

Bukan itu saja, dikegiatan taman lalu lintas itu setiap anak saling memberikan bingkasan yang berisian alat tulis sekolah, yang disediakan langsung oleh Satuan Lalu Lintas.

Terus dikatakan, taman lalu lintas yang mengajarkan tata cara berlalu lintas sejak dini itu, sebagai program dalam Operasi Simpatik 2013 yang dilaksanakan jajaran Polda Kalsel.

Dengan adanya kegiatan tersebut polisi memberikan pengajaran, pendidikan dan wawasan kepada setiap anak maupun orang dewasa agar bisa tertib dan selalu taat kepada aturan serta rambu-rambu lalu lintas.

"Taman lalu lintas tersebut banyak manfaatnya selain mengerti dan memahami lalu lintas, anak juga bisa menambah wawasannya dengan cara membaca, karena di taman tersebut juga disediakan perpustakaan," ucap perwira menengah itu.

Kegiatan terbuka taman lalu lintas itu bisa terlaksana karena mendapat dukungan dari Daeler Daihatsu dan pihak perpustakaan keliling, untuk itu kegiatan ini juga sebagai bentuk pencitraan polisi kepada masyarakat, demikian Moerdilly.

Editor: Imam Hanafi
COPYRIGHT © 2014

Komentar Pembaca
Kirim Komentar